SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kantor baru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo tahun 2012 akan dibangun di lokasi SD Balapan dengan anggaran Rp 6,5 miliar dari APBD. Sebelumnya, kantor akan dibangun dan dipindahkan ke kawasan SD Negeri Dukuhan, Kerten. Namun karena luasan lahan tersebut kurang mencukupi akhirnya dicari alternatif lokasi lain. Rakhmat Sutomo, Kepala Disdikpora Solo mengungkapkan gedung akan dibangun menjadi tiga lantai. Akibat penggunaan SD Balapan sebagai lokasi kantor baru, Disdikpora akan melakukan penggabungan 3 SD. Ketiganya meliputi SD Balapan, SD Kestalan dan SD Margorejo.

Menurut Rahmat, penggabungan dilakukan karena jumlah siswa ketiga SD ini minim yaitu kurang dari 100 siswa. Proyek fisik akan dimulai pada Mei 2012 seusai ujian kelulusan SD. Hal ini dilakukan agar penggabungan dan pembangunan gedung tidak mengganggu pelaksanaan ujian kelulusan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembangunan gedung baru Disdikpora ini karena kondisi kantor yang selama ini digunakan dirasa tidak representatif lagi. Diharapkan dengan kantor baru bisa meningkatkan kenyamanan dalam melakukan pelayanan. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya