SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Solo mengajukan anggaran pembelian mobil dinas (Mobdin) baru dengan nilai total Rp 5 miliar dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012.

Termasuk di antaranya Mobdin operasional tamu walikota yang sebelumnya pernah diajukan tahun 2011 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto, selaku Ketua TAPD, saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/11/2011), membenarkan adanya pengajuan anggaran untuk Mobdin baru tersebut.

“Ya, kami ajukan sekitar Rp 5 miliar untuk pengadaan Mobdin baru tahun depan,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Dewan.

Menurut Sekda, pengadaan Mobdin baru tersebut dalam rangka efisiensi dan meningkatkan kinerja para pegawai pemerintah dalam melayani masyarakat. Sebab berdasarkan hasil evaluasi terhadap perhitungan beban APBD Kota Solo di bidang pemeliharaan aset Mobdin tersebut, dinilai sangat membebani Pemkot.

“Terlebih karena Mobdin yang ada usianya juga sudah cukup tua, rata-rata keluaran tahun 1990-an. Sehingga menurut perhitungan kami akan lebih efisien anggarannya jika dilakukan pembaruan atau pengadaan Mobdin baru,” ungkapnya.

Namun pihaknya belum bisa merinci pengalokasian anggaran Mobdin tersebut karena belum sampai tahap pembahasan dalam rapat bersama Badan Anggaran (Banggar). “Kami belum bisa menyebutkan berapa jumlahnya karena saat ini belum dibahas di rapat Banggar ini,” katanya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya