SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengalokasikan anggaran dana senilai Rp 30 miliar untuk penataan kawasan pusat kota Simpanglima, Jl Pahlawan, Jl Pandaran dan Jl Pemuda.

Walikota Semarang Soemarmo menyatakan dana tersebut berasal dari APBD Kota Semarang Rp 21,9 miliar dan bantuan dari Gubernur Jateng senilai Rp 8,1 miliar.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kawasan Simpanglima dan sekitarnya sebagai pusat kota ditata agar lebih indah dan nyaman untuk aktivitas masyarakat,” katanya ketika ditemuai wartawan usai jalan sehat di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (22/3/2011).

Penataan kawasan Simpanglima telah dilakukan sejak pertengahan Januari 2011. Dimulai dari perbaikan trotoar di sepanjang Jl Pahlawan serta kawasan taman Menteri Supeno Jl Pandanaran yang sekarang sudah rampung.

Saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan penataan Simpanglima yang meliputi di dalam dan lingkar luar lapangan Pancasila serta peningkatan jalan sekitar Simpanglima.

“Penataan kawasan Simpanglima, Jl Pandanaran dan Jl Pemuda diharapkan rampung bulan Agustus mendatang,” ujar walikota.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya