SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) memberikan santunan kepada 231 korban rusuh Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/5). Total bantuan yang diberikan pada personel Satpol PP dan warga Koja itu senilai Rp 2,247 miliar.

Korban yang mendapat santunan terdiri dari tiga orang tewas, 18 orang luka berat, delapan orang cacat fungsi, 35 orang luka sedang, dan 167 orang luka ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan diberikan secara simbolik kepada beberapa orang yang diwakili di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Jakarta. Dalam acara itu hadir Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono.

“Kita berikan santunan kepada semua korban. Dengan harapan keluarga dan korban dapat pulih kembali. Untuk data korban kita rujuk dari PMI,” ujar Foke.

Solihin, anggota Satpol PP korban luka mengaku senang dengan santunan itu. Dia mendapat santunan Rp 9 juta. “Saya menderita luka fisik di telapak kaki saya luka akibat bacokan saat bentrokan kemarin. Saat ini masih dalam perawatan di RS Koja,” ujar Solihin yang mengenakan seragam Satpol PP lengkap.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya