SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WINDSOR – Cucu Ratu Inggris Elizabeth, Putri Eugenie, melangsungkan pernikahan dengan Jack Brooksbank, Jumat (13/10/2018) di Istana Windsor.

Keduanya meresmikan ikatan pernikahan di depan pesohor dan anggota kerajaan Inggris, termasuk Pangeran Harry dan istrinya Meghan, yang menikah di tempat sama pada Mei tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Reuters dari Antara, Jumat (12/10/2018), Eugenie, 28 tahun, adalah anak putra ketiga Ratu, yaitu Pangeran Andrew, dan mantan istrinya, Sarah Ferguson, yang juga dikenal sebagai Duchess of York. Eugenie menikah dengan Brooksbank, 32, di Gereja St George di istana tersebut.

Ratu Elizabeth, yang saat ini berusia 92 tahun, dan suaminya, Philip, 97, yang sudah pensiun dari tugas resmi kerajaan, hadir pada acara tersebut bersama anggota lain kerajaan serta bintang Hollywood Liv Tyler dan Demi Moore, model Kate Moss dan Naomi Campbell serta penyanyi Ellie Goulding.

Gaun pengantin Eugenie, buatan Peter Pilotto dan Christopher De Vos, dirancang cukup terbuka di bagian belakang untuk memperlihatkan bekas luka dari operasi yang dijalaninya ketika ia masih kecil.

Ia berjalan menuju pelaminan dengan didampingi oleh ayahnya, Pangeran Andrew.

Upacara janji pernikahan disaksikan oleh Kepala Windsor David Conner, para undangan dari kalangan yayasan serta 1.200 anggota masyarakat yang diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Istri Pangeran Charles, Camilla atau Duchess of Cornwall, tidak hadir pada upacara itu karena sedang ada urusan di Skotlandia.

Putri Pangeran William dan istrinya Kate, Charlotte, 3 tahun, dan kakaknya, Pangeran George, 5 tahun, bertugas sebagai pengiring pengantin.

Setelah upacara, Eugenie dan Brooksbank dibawa dengan kereta kencana di sekitar Windsor. Ratu kemudian menyelenggarakan jamuan di istana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya