SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJAPemerintah DIY tetap menjalanankan fungsi pelayanan untuk masyarakat seperti biasa pada saat digelar resepsi pawiwahan ageng pernikahan puteri Gubernur DIY, Sri Sultan Hameng Bubuwono, GKR Hayu dan KPH Notonegoro di Kepatihan, Rabu (23/10/2013).

Kepala Bagian Humas Biro Umum  Humas dan Protokol Sekretariat Daerah DIY, Iswanto memberitahukan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kepatihan untuk bisa ikut menyaksikan prosesi pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro melalui siaran televisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemberitahuan ini diumumkan melalui pengeras suara di kantor Bagian Humas. “Ini hanya pemberitahuan, bahwa prosesi pernikahan ini disiarkan secara langsung jadi para PNS bisa ikut melihatnya. Ini hanya pemberitahuan, bukan imbauan,” jelas Iswanto, di kompleks Kepatihan, Senin (21/10/2013).

Selain itu, pihaknya berharap sejumlah sekolah yang berada dekat dengan kawasan Malioboro bisa menyaksikan langsung kirab Dhaup Ageng pada Rabu (23/10/2013) mendatang. Sekolah tersebut di antaranya SD Marsudirini, SMP Negeri 2 Kota Jogja dan SMA Santa Maria.

“Kami akan konfirmasi dengan sekolah tersebut, apakah bisa ikut menyaksikan, namun hanya saat prosesi kirab, setelah selesai kembali lagi ke sekolah,” jelasnya seraya menambahkan menyaksikan Dhaup Ageng bisa menjadi sarana pembelajaran kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya