SOLOPOS.COM - KPH Notonegoro dan GKR Hayu

Harianjogja.com, JOGJA–Cincin untuk pernikahan GKR Hayu menggunakan batu permata warna biru yang merupakan pemberian KPH Notonegoro.

Pemilik Elegance Jewelry, Lilies, saat dihubungi memastikan cincin pernikahan putri keempat Sultan itu menggunakan cincin emas dengan batu permata warna biru. “Untuk cincin hanya menambah sedikit desain saja, menambah permata, kalau batu hiasnya warna biru dari Mas Angger, mungkin waktu pacaran ngasihnya,” katanya, Senin (21/10/2013).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Elegance selama ini menjadi langganan kerabat kraton untuk membuat, menyepuh hingga memperbaiki perhiasan. Menurut Lilies, perhiasan pengantin putri kali ini tidak dibuat terlalu banyak karena hanya menambah desain untuk cincin dan menyiapkan bros serta giwang sesuai dengan desain cincin.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama ini, Lilies biasa menerima pesanan GKR Hemas untuk menyiapkan perhiasan putri-putrinya.”Bu Ratu biasanya pesan perhiasan kembar untuk para putri, tidak selalu baru kadang hanya menyepuh atau mendesain ulang perhiasan lama,” tuturnya.

Pada perhelatan agung kali ini, perhiasan para putri kraton selain pengantin merupakan perhiasan yang telah dipesan lebih dari dua tahun lalu, karena sedianya GKR Hayu akan menikah berbarengan dengan adiknya, GKR Bendara tepat dua tahun lalu.

Karena perhiasan sudah ada, maka kali ini kakak beradik putri Sultan hanya membersihkan dan menyepuh ulang perhiasan untuk dikenakan pada pahargyan agung. Elegance juga dipercaya membersihkan perhiasan-perhiasan kraton yang dipergunakan pengantin selama prosesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya