SOLOPOS.COM - Ilustrasi apel siaga personil polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Polda DIY mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan acara Pernikahan Ageng Gusti Kanjeng Ratu Hayu, putri Raja Kraton Ngayogyakarta pada Selasa (22/10/2013) mendatang.

Sejumlah objek vital yang berkaitan dengan pernikahan menjadi titik lokasi ploting personel kepolisian dan TNI serta dinas terkait.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan pengamanan akan dilakukan selama tiga hari yakni Senin (21/10/2013) hingga Rabu (23/10/2013).

Anny menambahkan ratusan petugas akan ditempatkan secara maksimal melalui ploting sembilan titik vital. Sembilan titik pengamanan antara lain, Bandara Adisutjipto yang berkaitan dengan tamu dari berbagai penjuru tanah air. Selanjutnya Kraton dan Kepatihan sebagai lokasi digelarnya acara.

Selain itu, personel bersenjata lengkap juga ditempatkan di Gedung Agung sebagai tempat Presiden SBY dan Perumahan Sawitsari yang merupakan kediaman Wakil Presiden Budiono.

Dengan kehadiran R-1 dan RI-2 tersebut maka personel juga ditempatkan di rute perjalanan kedua pejabat negara tersebut.

Tak hanya itu, lanjut Anny, secara keseluruhan hotel juga akan mendapatkan pengamanan demi kenyamanan tamu. Kemudian rute iring-iringan kereta temanten dan sejumlah simpul jalan menuju giat acara pernikahan juga mendapatkan pengamanan penuh.

“Kami tidak sebut jumlah, tapi kualitatif. Kalau hotel berlokasi di Kota yang nanti Polresta, kalau di Sleman nanti personel Polres Sleman,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya