SOLOPOS.COM - Dhaup ageng GRAj Nurastuti Wijareni dengan Ahmad Ubaidillah pada Oktober 2011 (youtube.com)

Harianjogja.com, JOGJA- Keinginan Raja Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X agar pernikahan GKR Hayu bisa menyedot wisatawan mulai menunjukkan hasilnya.

Agen perjalanan di Jogja sudah mulai disibukkan dengan pemesanan tiket dan hotel menyambut pernikahan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada 21-23 Oktober mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (Asita) DIY Edwin Ismedi Himna mengungkapkan sudah ada kenaikan jumlah wisatawan. Sejumlah anggota asosiasi ini melaporkan adanya peningkatan permintaan.

“Bahkan beberapa media asing banyak yang menggunakan jasa-jasa dari anggota Asita, kebanyakan fotografer. Memang tidak banyak, tetapi sudah ada peningkatan permintaan,” ujar Edwin saat dihubungi Harian Jogja, Kamis (10/10/2013).

Edwin mengungkapkan, rata-rata tamu yang akan hadir dalam perhelatan ini akan mulai berdatangan sehari mendekati hari H.

Momentum ini menjadi peluang bagi pemangku wisata untuk mempromosikan pariwisata Jogja. Selain itu, dapat makin mempertegas Kota Jogja ke dunia luar sebagai salah satu daerah istimewa di Indonesia.

“Apalagi nantinya Jogja akan disoroti oleh media-media asing. Momentum in akan makin mengangkat citra Jogja sebagai daerah kerajaan,” jelas Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya