SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjoja.com, JOGJASetidaknya 10.000 tangkai bunga mawar putih menghiasi pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro. Dhaup Ageng putri keempat Sultan ini turut mendatangkan berkah bagi para penjual bunga di kawasan Kotabaru.

Budi Ratnawati, pemilik Toko Bunga Mawar di Jalan Ahmad Jazuli ini mengatakan sejak beberapa hari yang lalu telah melayani ratusan tangkai bunga mawar untuk kebutuhan pernikahan putri keempat Sultan Hamengku Buwono X ini.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Sudah beberapa hari ini kami menyiapkan dan mengirimkan bunga-bunga segar ke Kraton. Kemarin [Senin] juga sudah kirim lebih dari 200 buket bunga mawar putih ke sana,” ujar Budi saat ditemui Harian Jogja, Selasa (22/10/2013).

Dari sekian banyak toko bunga yang ada di kawasan ini, hanya kios bunga milik Budi yang ditunjuk oleh salah satu penata dekorasi pernikahan Sultan ini. Jenis bunga yang dipakai juga beragam, seperti mawar putih dari lokal dengan harga per tangkai Rp5.000 dan jenis mawar Holland yang harganya sekitar Rp10.000 per tangkai. Ada pula yang juga diimpor dari China.

Perempuan berhijab ini juga mengungkapkan, dengan momentum pernikahan ini telah membuat omzet penjualan bunga di tokonya naik lebih dari 50%. “Mungkin malah sekitar 100 persen naiknya, karena juga bulan ini banyak juga yang melangsungkan pernikahan,” jelas Budi.

Pesanan bunga dari Kraton kebanyakan merupakan bunga-bunga potong. Bunga mawar putih yang dipilih banyak yang didatangkan dari beberapa daerah, antara lain Lembang dan Batu Malang. Untuk bunga potong toko yang telah berdiri sejak 1999 ini telah mengirimkan ribuan potong bunga mawar putih.

“Hari minggu kemarin saya sudah kirim sekitar 8.000 tangkai bunga mawar. Kalau sampai sekarang ini sudah sekitar 10.000 tangkai bunga mawar putih yang sudah dikirim ke Kraton. Padahal kalau hari biasa, malam minggu itu saya bisa keluar 1.000 tangkai mawar,” imbuh Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya