SOLOPOS.COM - KPH Notonegoro (tengah). (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Harianjogja.com, JOGJA–Kamar tempat KPH Notonegoro nyantri selama sehari sebelum ijab qobul dihias oleh calon kakak ipar, GKR Condrokirono dan GKR Maduretno.

Keduanya merupakan putri kedua dan ketiga Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas yang mendapat tugas untuk memimpin rangkaian prosesi acara di Kagungan Dalem Gedhong Srikaton dan Kagungan Dalem Gedhong Purworukmi di kompeks Kasatriyan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sama seperti di Sekar kedhaton, di Kasatriyan juga ada acara hias kamar calon pengantin yang dilakukan para putri, dua kamar masing-masing dihias Condrokirono dan Maduretno bersama para utusan dalem,” kata GKR Pembayun.

Prosesi majang atau merias kamar calon pengantin pria dipimpin oleh Condrokirono yang dibantu GBRA Murdokusumo, GBRA Darmokusumo dan BRA Padmokusumo.Sedangkan kamar tengah di Dalem Purworukmi dihias oleh Maduretno dibantu GBRA Riyokusumo, BRA Puruboyo, BRA Hadikusumo dan BRA Hadiwinoto.Kamar itu akan dipergunakan Notonegoro beristirahat setelah siraman hingga menjelang ijab qobul.

Adapun, sesaat setelah siraman, putra ketiga Kolonel Kavaleri (Purn) Sigi Mahmud dan Raden Ayu Nusye Retnowati itu berganti busana menggunakan kain jarik motif Sidoluhur dan selimut kain Sidoasih dengan makna yang bersangkutan mulia berbudi luhur dan penuh cinta kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya