SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Tudingan politikus Partai Demokrat (PD) Roy Suryo terkait akun twitter Nazaruddin ditanggapi santai Iwan Piliang. Aktivis media sosial itu meminta Roy untuk tidak asal tuding dan memberikan bukti.

“Buktikan saja. Dari sisi ilmu, dia bukan digital forensik, jadi kepakarannya di mana?” kata Iwan saat dihubungi, Kamis (11/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iwan enggan berbalas tudingan. Dia hanya menegaskan dirinya malah kerap mendapat ancaman, apalagi setelah melakukan komunikasi via Skype dengan Nazaruddin. Dia juga membantah dibayar Nazaruddin.

“Tidak ada itu. Saya dituding macam-macam, disebut antek, terima bayaran. Jadi buktikan saja,” tantangnya.

Politikus Partai Demokrat (PD) Roy Suryo sebelumnya menuding akun twitter @mnazar78 dikendalikan Iwan Piliang dan kelompoknya. Akun itu dibuat untuk mendiskreditkan PD. Roy Suryo mengaku punya bukti.

“Akun twitter itu kami curigai dikendalikan Iwan Piliang dan kelompoknya,” kata Roy yang juga anggota Komisi I DPR seperti dilansir detikcom.

Sayangnya Roy enggan membeberkan bukti yang dia miliki. Namun dia yakin, bukti itu didapatnya dari penelusuran bersama timnya.

“Hasil telaah IT terhadap akun palsu di twitter yang dulu dikira dibuat Nazaruddin dan log skype mengarah kepada Iwan,” imbuh Roy dengan yakin. “Dia dendam pada PD, dia juga antek Nazaruddin,” tuturnya.

Roy juga mengungkap pembicaraan lewat Skype yang dilakukan Iwan dan Nazaruddin. Menurutnya Skype itu diatur Iwan karena ada delay 18 jam dalam penayangan skype itu. “Nazaruddin itu gaptek. Dan Nazaruddin diatur dulu sebelum Skype,” tuturnya.(dtc)

Foto (detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya