Mantan voklis band rock Boomerang, Roy Jeconiah, menghibur pengunjung Pazaarseni 2019 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Kota Semarang, Jumat (13/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Mengenakan kaus berwarna hitam dan topi, Roy Jeconiah, tiba-tiba naik ke panggung hiburan yang ada di arena pasar seni Kota Semarang, yang digelar di kawasan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jumat (13/9/2019).

Kemunculan mantan vokalis grup musik rock, Boomerang, itu pun sontak disambut tepuk tangan puluhan pengunjung yang hadir di acara pembukaan pasar seni bertajuk Pazaarseni 2019.

Diiringi band keroncong, Gunung Jati, dan petikan gitar personel band Rock Stars, Heri, Roy langsung menyanyikan dua lagu milik Boomerang berjudul Pelangi dan Kisah.

Penampilan Roy ini pun disambut sorak-sorai pengunjung yang menghadiri acara pembukaan Pazaarseni 2019. Maklum, mereka tidak menyangka jika acara yang sudah kali keenam setiap tahunnya itu bakal dibuka penampilan musikus rock papan atas.

“Kaget saja. Enggak menyangka. Baru kali ini, pasar seni di TBRS dibuka artis nasional. Biasanya kan cuma musikus lokal,” ujar Riska saat berbincang dengan Semarangpos.com, Jumat.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari (kiri) berfoto bersama mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, di arena Pazaarseni 2019, Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang, Jumat (13/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Seusai tampil Roy pun langsung disambut para pengunjung yang ingin berfoto bersama. Bahkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, yang hadir pun tak mau ketinggalan untuk berfoto bersama mantan vokalis grup band rock yang hingga kini masih diidolakan pencinta musim Tanah Air.

Ditemui Semarangpos.com seusai tampil, Roy mengaku tidak ada rencana sebelumnya untuk tampil menghibur pengunjung pasar seni TBRS. Penampilannya di Pazaarseni 2019 bersifat spontan karena menuruti keinginan teman-temannya yang menjadi panitia di event tersebut.

 “Enggak ada rencana. Tadi kan cuma diundang ke sini buat menyaksikan pasar seni. Enggak tahunya disuruh main. Pas dipanggil [pembawa acara] juga kaget,” ujar pemilik nama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian itu.

Pria kelahiran Surabaya, 46 tahun silam itu mengaku kedatangannya di Semarang sebenarnya untuk tampil pada acara musik yang digelar di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Sabtu (14/9/2019) malam. Di acara itu, ia akan tampil berkolaborasi dengan band keroncong legendaris Kota Semarang, Congrock.

“Kebetulan besok saya main bareng Congrock. Nah, baru tiba di Semarang tadi terus diajakin ke sini. Eh, malah diajak main sekalian. Enggak apa-apalah, malah bisa jadi latihan sebelum main sama Congrock,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pazaarseni 2019, Aditya, mengaku penampilan Roy memang tidak direncanakan sebelumnya. “Kebetulan karena dia ke sini ya kita suruh menyumbangkan lagu. Ini salah satu kejutan yang kita tampilkan di Pazaarseni tahun ini. Masih ada kejutan lagi, silakan datang ke Pazaarseni di TBRS,” kata Aditya.

Pazaarseni 2019 merupakan pameran berbagai karya seni dari para perupa, maupun seniman Kota Semarang dan sekitarnya. Acara ini digelar selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (15/9/2019).

Penampilan mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, bersama grup musik keroncong Gunung Jati dan personel Rock Stars Band di TBRS, Kota Semarang, Jumat (13/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten