SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Rovio, perusahaan di balik permainan Angry Birds yang sukses, melaporkan telah meraih pendapatan US$200 juta dan laba bersih US$71 juta pada 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pendapatan perusahaan Finlandia itu naik 101% dibanding 2011 yang hanya US$96 juta, menurut laporan Business Insider baru-baru ini.

Dalam 2012, Rovio telah menggandeng sejumlah pihak seperti NASA, National Geographic, dan Walmart untuk mengembangkan bisnisnya.

Perusahaan itu juga merilis empat permainan baru, Angry Birds Space, Amazing Alex, Bad Piggies, dan Angry Birds Star Wars.

Tapi game bukanlah satu-satunya mesin uang Rovio. Perusahaan ini juga memiliki divisi produk konsumen yang menjual berton-ton boneka hewan Angry Birds, T-shirt, dan perlengkapan bermerek lainnya.

Rovio mempunyai ambisi besar. CMO Rovio Pete Vesterbacka pada tahun lalu mengatakan bahwa perusahaannya ingin mengikuti jejak Disney menjadi merek hiburan yang jauh lebih besar.

Pada 2011 Rovio menolak tawaran Zynga yang ingin mengakusisinya seharga US$2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya