Round Up: Viral Mobil Sasak Warung Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo, Begini Kisahnya

Polisi berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang menabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo.

 Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan yang melibatkan mobil Mazda putih menabrak dua sepeda motor dan gerobak hik di Jl Yos Sudarso kawasan Nonongan, Solo, Jawa Tengah, terekam video dan viral di media sosial, Senin (20/9/2021).

Video yang diunggah admin Instagram @visitsurakarta memperlihatkan rekaman CCTV di emperan toko di kawasan Nonongan, Solo, tepatnya di sebelah selatan Rumah Makan Kusuma Sari. Dua sepeda motor serta gerobak hik di depan emperan toko itu disambar mobil yang melaju dengan kencang.

Terlihat ada dua pria duduk-duduk di sekitar gerobak hik tersebut. Pria yang mengenakan jaket hitam beranjak dari kursi tepat sesaat sebelum mobil menghantam sepeda motor dan gerobak hik. Sementara satu pria lainnya tampak kaget dan langsung berdiri setelah kursi dan sepeda motor di dekatnya hancur disasak mobil.

Baca juga: Terduga Pelaku Arisan Fiktif di Solo Masih Berstatus Saksi Terlapor

Mobil yang melakukan aksi tabrak lari itu tidak berhasil dikejar warga. Berdasarkan informasi yang ditulis di keterangan video, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/9/2021) dini hari. Tabrakan itu menyebabkan dua sepeda motor yang terparkir di sekitar hik beserta meja dan kursi rusak.

“min nyuwun tulung doposting min wedangane kancaku ditabrak tanggal 19 wingi. Dioyak ora kecekel. Hik kidul kusumasari nonongan. Kerusakan motor 2 meja kursi. Mazda Putih,” demikian keterangan yang ditulis admin akun @visitsurakarta dalam postingan video itu.

Video viral tersebut mendapat berbagai komentar warganet yang bergidik ngeri melihat rekaman kejadian tersebut.

“Gila kenceng amat. Coba lapor pak polisi dan dishub biar di-trace dari CCTV jalanan pasti dapat ini sih,” komentar @avymlk.

“Ya ampun, sabar nggih yang punya hik yang kendaraannya rusak. Kenceng banget itu, apa enggak berasa nabrak langsung ngegas enggak berhenti,” imbuh @sugarboba.solo.

Baca juga: Terungkap! Ini Identitas Mobil dan Pengemudi Mazda Tabrak Warung Hik di Nonongan Solo

Dalam video yang sudah dilihat sebanyak 25.000 kali itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut menuliskan komentar. “Biar dilacak pak Kapolresta,” tulis pengelola akun Gibran.

Satlantas Polresta Solo akhirnya berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang menabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, itu.

Pengemudi Memiliki SIM

Mobil Mazda CX-5 itu diketahui berpelat nomor AD 1336 PA. Sedangkan pemiliknya berinisial RCD, 25, warga Perum Fajar Indah, Jajar, Solo. Pengemudi dipastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, kepada wartawan, Senin (20/9/2021), mengatakan pengemudi mobil sudah teridentifikasi.

Baca juga: Pemuda Pasar Kliwon Solo Tega Aniaya Ibu Gegara Duit Rokok, Ending-nya Mengharukan

Dia menjelaskan kronologi insiden mobil tabrak warung hik itu bermula saat pengendara mobil melaju dari arah selatan ke utara. Saat melaju, mobil oleng ke kiri hingga menabrak warung hik dan dua sepeda motor yang terparkir.

Dua sepeda motor itu yakni Suzuki Shogun berpelat nomor B 6272 TNJ milik Agus Rahmat, 42, warga Kemlayan, Serengan, Solo, dan Honda Beat berpelat nomor AD 2102 AAB milik Windi Akbar, warga Kemlayan, Serengan.

Suharto menambahkan tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini namun kerugian diperkirakan hingga Rp5 juta. Saat ini seluruh barang bukti masih disita petugas di Mako Satlantas Polresta Solo. Sedangkan pengemudi mobil masih diperiksa petugas.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kembangkan RTH di Kampung Ngablak, DLH Sragen Siapkan Bibit Tanaman

DLH Sragen membangun ruang terbuka hijau (RTH) di Kampung Ngablak sejak akhir tahun lalu untuk menambah proporsi 30% RTH di perkotaan Sragen.

Transaksi Pasar Tradisional di SGS 2021 Tinggi, Panitia Beri Apresiasi

Panitia SGS 2021 menyebut transaksi di pasar tradisional Solo cukup besar sehingga panitia akan menyiapkan apresiasi khusus.

Diduga ada Pungli dalam PTSL di Desa Kecik Sragen, Kades Membantah

Program PTSL di Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen bermasalah. Warga menduga ada pungli oleh perangkat desa, sementara Kades membantah.

Solar Dibatasi, Antrean Panjang di SPBU di Wonogiri Tak Terelakkan

SPBU membatasi distribusi bio solar kepada konsumen sehingga menimbulkan antrean panjang di spbu.

Terekam Kamera CCTV, 4 Pria Bobol Kotak Infak Masjid di Daleman Klaten

Aksi pembobolan kotak infak tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di sejumlah lokasi masjid setempat.

Absen Ujian, 4 Pelamar PPPK Nakes Karanganyar Dipastikan Gagal

Empat peserta seleksi PPPK nakes Pemkab Karanganyar tak ikuti ujian tanpa keterangan sehingga dipastikan gugur.

Bruk...Puluhan Pohon di Sukoharjo Tumbang Diterjang Angin Kencang

Saking derasnya, hujan disertai angin kencang mengakibatkan puluhan pohon besar tumbang dan melintang di jalan perdesaan di Sukoharjo.

Resepsi Pernikahan di Solo Sudah Boleh Tampilkan Penyanyi Lur

Acara resepsi tidak boleh digelar di rumah tinggal, pendapa/joglo kelurahan/kecamatan, aula sekolah, gelanggang olahraga dan gedung sejenis lainnya.

Daarul Qur'an Bangun Asrama, Bupati Juliyatmono Letakkan Batu Pertama

Ponpes Daarul Qur'an di Colomadu, Karanganyar, membangun masjid dan asrama santri. Bupati Juliyatmono berjanji akan mendukung Ponpes Daarul Quran

Awas! Ada 11 Lokasi Rawan Lakalantas di Jl. Solo-Jogja Klaten

Kawasan Besole, Kecamatan Ceper, menjadi salah satu lokasi Jalan Solo-Jogja yang rawan kecelakaan lalu lintas.

Karanganyar Hari Ini: 22 Oktober 2011, 46 Imigran Terdampar di Berjo

Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada 22 Oktober 2011, sebanyak 46 orang imigran asal Afghanistan dan Iran terdampar di rumah salah seorang warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Gapoktan Sebut Keterlibatan DPRD dalam Maraknya Penggunaan Sumur Sibel

Sebagian besar pembuatan sumur submersibel di Jaten, Karanganyar, dibiayai APBD melalui aspirasi DPRD Karanganyar.

Ini Jalan Kabupaten Klaten yang akan Membelah Rest Area Tol Solo-Jogja

Keberadaan rest area jalan tol Solo-Jogja di Manjungan, Kecamatan Ngawen, Klaten, akan terbelah dengan jalan kabupaten.

Penggunaan Sumur Sibel Tak Terkendali, Dispertan PP: Tak Ada Larangan

Dispertan PP Karanganyar menyebut tidak ada regulasi yang mengatur pengunaan sumur submersibel atau sibel di kalangan petani.

Penggunaan Sumur Sibel oleh Petani Jaten Tak Terkendali, Ini Bahayanya

Jumlah petani di Jaten, Karanganyar, yang menggunakan air sumur submersibel (sibel) dinilai terlalu banyak sehingga mengancam ketersediaan air tanah.