Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius

Sosok ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu sampai saat ini belum diketahui dengan pasti.

 Kehamilan di tengah pandemi virus corona Covid-19. (Istimewa/Freepik)

SOLOPOS.COM - Kehamilan di tengah pandemi virus corona Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Kondisi kesehatan mental MD, remaja Wonogiri, Jawa Tengah, yang kabur dari rumah dan menghilang setahun lamanya kini cukup memprihatinkan. Perempuan berusia 17 tahun itu saat ini sedang hamil lim bulan, namun belum diketahui siapa ayah dari bayi di dlam kandungannya.

Sebagaimna diketahui, MD kembali ke rumah pada 31 Maret 2022 setelah ditemukan juragan truk di SPBU wilayah Klaten.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Berdasarkan catatan Solopos.com, kembalinya remaja Wonogiri yang hilang setahun ke rumah memiliki kisah yang panjang. Pihak keluarga menduga MD dibawa kabur oleh guru silatnya, NH.

Remaja Wonogiri dan guru silatnya itu sama-sama menghilang pada 16 Mei 2021. Tidak ada satu orang pun yang mengetahui keberadaan mereka meski telah dicari ke berbagai tempat.

Ayah MD, GS, bersusah payah mencari anaknya dengan melapor ke polisi hingga bertandang ke luar daerah. Dia juga mengadakan sayembara berhadiah uang tunai bagi siapapun yang berhasil menemukan anaknya, pada Februari 2022.

Baca juga: Remaja Wonogiri Hamil 5 Bulan, Ayahnya: Perut Kelihatan Buncit

Setelah sekian lama dicari, MD akhirnya ditemukan di Klaten pada Kamis (31/3/2022) malam pukul 22.30 WIB. Dia ditemukan oleh juragan truk yang kemudian dibawa ke pos polisi dekat Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Remaja Wonogiri yang hilang setelah kabur dari rumah setahun lalu akhirnya diantarkan pulang oleh aparat kepolisian. Sejak Maret 2022 sampai saat ini, upaya pendampingan terus dilakukan, mengingat MD dalam kondisi tertekan.

Sejak saat itu sampai sekarang, MD mendapat bantuan konseling dari pendamping di P2TP2A Wonogiri, Ririn Riyadiningsih. Menurut Ririn, sampai saat ini remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu itu masih memiliki kecenderungan menutupi sejumlah keterangan.

Ririn menyebut anak dari GS itu sangat tertutup. Dia tidak menceritakan dengan detail apa saja yang dia lakukan selama kabur dari rumah.

“Pada konseling pertama, awal April lalu, anak itu saat disinggung terkait apa yang dilakukannya selama pergi, melakukan hubungan seks atau tidak, anak itu tidak mengakui. Atas keterangan itu sebisa mungkin kami mempercayainya,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (28/6/2022).

Remaja Wonogiri yang menghilang hampir setahun lamanya itu kini dalam kondisi hamil. Kandungannya saat ini memasuki usia lima bulan.

Baca juga: Pria Jombang Tertabrak Truk di Karanganyar: Mau Nunut Ngaji ke Wonogiri

Hamil 5 Bulan

Mendapatkan fakta tersebut, Ririn dan konselor lainnya mengorek keterangan lebih dalam dari MD yang sempat diduga kabur bersama guru silatnya, NH.

Berdasarkan hasil konseling lanjutan, remaja yang menghilang itu mengaku empat bulan sebelum pulang ke rumah di Wonogiri telah bekerja di bidang yang sifatnya privasi atau rahasia. Namun, Ririn tidak mempercayai keterangan itu.

Ririn menambahkan, awalnya MD mengaku bekerja di rumah makan dengan gaji Rp500.000 per pekan. Dia lantas mendengar pemberitaan tentang dirinya yang hilang hampir setahun. Tak lama kemudian, dia pulang ke rumah.

“Pada wawancara awal, MD mengaku bekerja di rumah makan. Satu minggu ia digaji Rp500.000, sampai kemudian media muncul memberitakan dirinya yang hilang hampir setahun. Tak lama setelah itu MD akhirnya pulang,” imbuhnya.

Baca juga: Remaja Wonogiri Hamil 5 Bulan Sebut Guru Silatnya Orang Paling Berjasa

Sementara itu, sampai saat ini remaja Wonogiri yang sempat setahun hilang itu masih menutupi fakta tentang keterlibatan NH. Sebagaimana diketahui, pihak keluarga menduga MD dibawa kabur oleh guru silatnya, NH.

Akan tetapi, MD menyebut NH adalah sosok yang paling berjasa dalam kehidupannya. MD sering berkeluh kesah menceritakan masalah hidup kepada NH.

Baca juga: Asale Kampung Kajen Wonogiri, Tempat Tinggal Orang Terhormat

Pengakuan MD tersebut disampaikan oleh pendamping di P2TP2A Wonogiri, Ririn Riyadiningsih. Kepada Ririn, MD masih menutupi keterlibatan NH. Keanehan cerita jugaa terjadi saat Ririn menanyakan jasa NH di kehidupan MD.

Menurut cerita MD yang diperoleh Ririn, NH adalah orang yang paling berjasa atas permasalahan yang selalui ditemui MD. Kabar kehamilan MD pun juga disampaikan ke NH.

NH dikisahkan bakal bertanggungjawab atas hamilnya MD. Padahal sebelumnya, MD menjelaskan bukan NH yang membuat dirinya hamil.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Jembatan Mojo Solo Sukoharjo Resmi Ditutup Pukul 10.30 WIB

      Kontraktor jembatan Mojo PT Salim Perkasa Construction menambah sejumlah rambu di sekitar proyek sebelum penutupan jembatan Mojo pada Senin (26/9/2022) pukul 10.00 WIB.

      Komunitas Tuli Klaten Kenalkan Bahasa Isyarat di CFD Jl Mayor Kusmanto

      Sosialisasi bahasa isyarat dimaksudkan untuk mengenal budaya tuli, mengenal cara berkomunikasi dengan orang yang memiliki kondisi tuli.

      Wali Kota Gibran Sebut Pembangunan Replika Masjid Raya Sheikh Zayed Rampung

      Wali Kota Solo Gibran memastikan peresmian Masjid Syeikh Zayed al Nahyan di Gilingan dilaksanakan pada 17 November 2022.

      Rumah Warga Gondang Sragen Digerebek, Polisi Temukan Ratusan Butir Pil Koplo

      Satresnarkoba Polres Sragen menggerebek sebuah rumah di Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Sragen dan mendapati 300 pil koplo.

      Jembatan Mojo Ditutup, Jembatan Bacem Sukoharjo Jadi Tumpuan

      Pengguna jalan bisa menggunakan jembatan bacem Sukoharjo untuk memutar ke arah Bekonang atau sebaliknya.

      Polisi Jaga Ketat TKP Ledakan di Asrama Polisi Telukan Grogol Sukoharjo

      Polisi menjaga ketat lokasi ledakan di asrama brimob Sukoharjo yang menyebabkan satu anggota polisi terluka dan menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo.

      Solopos Hari Ini: Amarta Binangun Potret Situasi Terkini

      Ribuan orang menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Amarta Binangun yang digelar Solopos Media Group (SMG) yang dinilai relevan sebagai gambaran atas tantangan zaman di era disrupsi informasi serta rintangan yang harus dihadapi.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (26/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (25/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Senin (26/9/2022), bisa disimak di sini.

      Jejak Pembantaian Melibatkan PKI di Solo, 4 Lokasi Ini Jadi Saksi Bisu

      Jejak pembantaian yang melibatkan anggota PKI di Kota Solo di empat lokasi di bawah ini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (26/9/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Senin, 26 September 2022.

      Saat Wawali Solo Teguh Prakosa dan Puspo Wardoyo Kenang Masa Muda di Sekolah

      Kegiatan temu kangen yang dikemas dalam bentuk Education Expo and Archipelago 2022 itu digeber di Kali Pepe Land milik Bos Wong Solo Group, Puspo Wardoyo.

      Di Jayengan Solo, Para Leluhur Tersenyum

      Kirab Budaya Jarwono merupakan perayaan keberhasilan warga Jayengan menjaga kerukunan antaretnis.

      26 September Hari Statistik Nasional, BPS Boyolali Prioritaskan Regsosek

      Salah satu kegiatan nasional prioritas BPS dalam waktu dekat adalah pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

      Mulai Banjir Pesanan, Pengrajin Topeng Ireng di Selo Boyolali Bisa Tersenyum

      Akibat pandemi Covid-19 pengrajin topeng ireng di Desa Tarubatang Selo Boyolali hanya mendapatkan pesanan satu hingga dua topeng ireng.