Round Up Kasus Corona di Jateng, Tambah 1 Pasien Meninggal di Solo
Ilustrasi virus corona (freepik)

Solopos.com, SOLO - Tak ada tambahan kasus baru positif corona di Jawa Tengah pada Rabu (25/3/2020) pagi WIB. Namun, ada tambahan satu pasien yang meninggal yakni di Kota Solo.

Dikutip dari corona.jatengprov.go.id, jumlah pasien positif di Wilayah Jateng adalah 19 orang. Empat di antaranya meninggal dunia, dengan perincian tiga pasien meninggal di RS dr. Moewardi Solo dan satu orang meninggal di RS dr. Kariadi Semarang.

Simulasi: Jika Lockdown, Wabah Corona di Indonesia Hilang 10 Juni 2020

Sementara 15 pasien lainnya masih dirawat di ruang isolasi. Perinciannya adalah tiga orang dirawat di RS dr. Moewardi Solo, lima di RS dr. Kariadi Semarang, satu di RS Tidar Magelang, tiga di RS Telogorejo Semarang, satu di RS Wongso Negoro Semarang, satu di RSUD Kraton Pekalongan, dan satu di RS Margono Purwokerto.

Sementara untuk update Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jateng adalah sebanyak 257 orang. PDP adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA DAN Pneumonia ringan hingga berat, serta memiliki riwayat perjalanan ke egara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Deretan Pejabat Indonesia Positif Corona, Termasuk Bupati Karawang

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jateng terdapat 2.858 orang. ODP merupakan orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA TANPA Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Warga Mojosongo

Sebelumnya, pada Selasa (24/3/2020) sore, pasien RSUD Moewardi Solo yang kondisi sebelumnya dikabarkan membaik tutup usia. Dia merupakan pasien positif corona ketiga yang meninggal di Solo.

Program 1.000 Desa Bambu Ingin Lawan Dominasi Negeri Tirai Bambu

Pasien positif corona yang meninggal itu ternyata warga Mojosongo, Jebres, Solo. Hal ini dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih. Dia adalah pasien ke-2 yang dirawat di RSUD dr. Moewardi menyusul rekan sekamarnya, pasien pertama, warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon yang meninggal pada Rabu (13/3/2020).

“Ya [betul yang meninggal adalah pasien ke-2, warga Mojosongo],” kata Wahyuningsih, dalam layanan perpesanan Whats App kepada Solopos.com, Rabu (25/3/2020) pagi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho