SOLOPOS.COM - Juventus kalah 0-2 di markas Maccabi Haifa pada matchday keempat Liga Champions 2022/2023, Selasa (12/10/2022) dini hari WIB. (uefa.com)

Solopos.com, SOLOMaccabi Haifa untuk kali pertama dalam dua dekade terakhir mencatatkan kemenangan di Liga Champions setelah mengalahkan raksasa Italia, Juventus, dengan skor 2-0. Sementara Manchester City dan Real Madrid menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 meskipun hanya meraih hasil seri pada matchday keempat.

Itu merupakan hasil seri pertama bagi Manchester City dan Real Madrid di Liga Champions 2022/2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara pada laga lainnya Chelsea meraih kemenangan penting untuk membuka kans lolos ke babak 16 besar dari Grup E. Chelsea naik ke puncak Grup E melalui gol penalti Jorginho dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: FC Copenhagen vs Manchester City: Kans The Citizens Lolos 16 Besar Duluan

Di grup yang sama, Salzburg melanjutkan rekor tidak terkalahkan dengan menahan tuan rumah Zagreb 1-1. Nicolas Seiwald membuat tim tamu memimpin lebih awal namun Dinamo yang mendominasi sisa babak pertama menyamakan kedudukan melalui Robert Ljubi?i.

Pada Grup F, Leipzig mencetak dua gol di babak kedua untuk menjaga nasib mereka lolos ke fase knock-out. Sundulan Timo Werner memberi Leipzig keunggulan sebelum mantan pemain Chelsea itu memberikan umpan bagi Emil Forsberg enam menit menjelang akhir pertandingan.

Real Madrid memastikan ke 16 besar setelah gol Antonio Rüdiger menyamakan kedudukan atas gol Shakhtar Donetsk yang dibukukan oleh Oleksandr Zubkov.

Baca Juga: Suporter Borussia Dortmund: Malang Kamu Tidak Sendirian

Hasil imbang tanpa gol juga diraih Manchester City saat bertandang ke Copenhagen. City yang mengistirahatkan bomber Erling Haaland harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama seusai Sergio Gomez mendapatkan kartu merah.

Pada laga itu City juga menyia-nyiakan hadiah penalti setelah eksekusi Riyad Mahrez digagalkan kiper Copenhagen.

Pada laga lainnya, Dortmund gagal memanfaatkan kans lolos ke 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan Sevilla. Tim tamu memimpin lebih dulu melalui sundulan Tanguy Nianzou. Namun gol itu disamakan oleh Jude Bellingham di babak kedua.

Baca Juga: AC Milan vs Chelsea: Ambisi Revans Rossoneri

Sementara kejutan terjadi di Grup H ketika raksasa Italia Juventus kalah telak 0-2 di markas Maccabi Haifa. Dua gol klub Israel itu diciptakan oleh Omar Atzili yang membuat mereka meraih poin perdana.

Sedangkan Paris Saint Germain berbagi angka 1-1 dengan Benfica yang membuat kedua tim mengemas poin 8 di posisi satu-dua. Juventus dan Maccabi Haifa juga memiliki poin sama 3 di peringkat ketiga dan keempat.

Kylian Mbappe membawa Les Parisiens memimpin lewat tendangan penalti pada menit ke-39. Namun Paris yang tidak menurunkan Lionel Messi karena cedera kebobolan lewat gol penalti João Mário pada menit ke-62.

 

Hasil Matchday 4 Liga Champions 2022/2023:

Grup E  : Dinamo Zagreb 1-1 Salzburg

Grup E  : Milan 0-2 Chelsea

Grup F  : Shakhtar Donetsk 1-1 Real Madrid

Grup F  : Celtic 0-2 Leipzig

Grup G : Copenhagen 0-0 Manchester City

Grup G : Dortmund 1-1 Sevilla

Grup H  : M. Haifa 2-0 Juventus



Grup H  : PSG 1-1 Benfica

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya