SOLOPOS.COM - Informasi sumbangan untuk Yadi, driver ojol yang dibegal penumpang di Sukoharjo, Selasa (8/6/2021). (Instagram/@agendasolo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Yadi Raharjo, driver ojol asal Kecamatan Delanggu, Klaten, yang dibegal penumpang di persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Selasa (8/6/2021) dini hari mendapat sumbangan dari banyak pihak yang nilainya mencapai Rp130 juta.

Sumbangan tersebut dikumpulkan oleh rekan sesama driver ojol dan netizen yang iba. Solidaritas tumbuh karena selama ini Yadi dikenal sebagai pekerja keras dan tulang punggung keluarga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sumbangan Rekan Ojol 

Salah satu penggagas open donasi untuk Yadi Raharjo, Hari Trambul, mengatakan sesuai rencana donasi dibuka hingga sepekan mendatang. Namun baru beberapa jam dibuka, donasi yang diterima dari pihak driver ojol untuk Yadi sudah mencapai Rp70-an juta lebih.

“Donasi ini akan kita buka nanti seluruhnya pada Hari Sabtu (12/6/2021). Berapapun total yang diterima akan kita serahkan ke Pak Yadi,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (8/6/2021) malam.

Baca juga: Kronologi Driver Ojol Dibegal Penumpang di Sukoharjo Sampai Lemas

Sumbangan Netizen 

Rasa iba yang sama juga muncul dalam benak sejumlah netizen yang kemudian menyumbangkan uang melalui penggalangan donasi yang dilakukan admin akun Instagram @visitsurakarta, Hanief Kusuma Aditya. Dia mengajak followers akun Instagram @visitsurakarta berdonasi secara online melalui unggahannya.

Hanief mengunggah nomor rekening bank Mandiri atas nama dirinya dan menyampaikan tujuannya menggalang donasi.

“Karena kasihan sama bapak ini dan banyak yang DM dan komen suruh open donasi. Ini saya share rekening saya selaku admin @visitsurakarta. Monggo yang mau membantu saya salurkan ke bapaknya langsung. Mau menemani juga boleh,” tulis Hanief pada keterangan unggahannya, Selasa (8/6/2021).

Hanief memberikan batas waktu maksimal bagi yang ingin berdonasi sampai Satu (12/6/2021). Menariknya, baru sehari dibuka uang yang terkumpul di rekening tersebut mencapai Rp66.074.459.

Baca juga: Misteri Pohon Jati Sragen yang ditabrak 2 Warga Hingga Meninggal Dunia, Ini Penampakannya

Dia pun kaget dengan banyaknya donasi yang mengalir untuk Yadi si driver ojol yang dibegal di Sukoharjo tersebut. Dia lantas mengusulkan untuk membeli sepeda motor baru, HP, dan power bank dari uang tersebut. Sisanya hendak diberikan secara cash.

Niat baik tersebut mendapat sambutan dan apresiasi luar biasa dari warganet. Tak lupa netizen menyampaikan terima kasih kepada Hanief selaku admin akun @visitsurakarta yang membantu mereka berdonasi.

Baca juga: 39 Santri Ponpes Laweyan Solo Positif Covid-19 Isolasi di Asrama Haji Donohudan

Sumbangan Hamba Allah 

Driver ojol yang dibegal penumpangnya di Sukoharjo ini juga mendapat sumbangan berupa satu unit sepeda motor Mio dari seorang dermawan. Hal tersebut diketahui dari unggahan pengelola akun Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya. Unggahan itu memperlihatkan foto Yadi dan sepeda motor yang baru saja diterimanya.

“Alhamdulillah terima kasih kepada hamba Allah yang telah membantu memberikan sembaki kepada keluarga Bapak Yadi Raharjo korban begal tadi malam di Duwet, Baki,” tulis admin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya