Round Up Covid-19 Wonogiri: Kasus Positif Tinggal 1, ODP Bertambah
Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI -- Hingga Jumat (22/5/2020) tak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru di Wonogiri, Jawa Tengah. Alhasil, kasus kumulatif Covid-19 di wilayah ini tetap 10 orang.

Berdasarkan catatan Solopos.com, tak bertambahnya kasus positif Covid-19 di Wonogiri terjadi hampir satu bulan lamanya, sejak 28 April 2020 lalu.

Pintu Gudang Snack di Jagalan Solo Sulit Dibuka Saat Kebakaran, Ternyata Ini Penyebabnya

Dari 10 kasus tersebut, kini hanya menyisakan satu orang yang menjalani perawatan. Kemudian, delapan orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Untuk kategori pasien dalam pengawasan PDP Covid-19 di daerah ini juga tercatat tetap tak bertambah, yakni 53 orang. Dengan perincian satu dirawat, 50 sembuh dan dua meninggal dunia.

Tak Pakai Masker, 150-An Pengguna Kendaraan Terjaring Razia Dan Ditolak Masuk Cawas Klaten

PDP yang meninggal pada Senin (18/5/2020) pun sudah diketahui hasil tes swab-nya. PDP asal Kecamatan Paranggupito itu negatif Covid-19.

Sebelumnya, pemakaman PDP berinisial J tersebut sempat membuat heboh warga Kecamatan Paranggupito, Baturetno dan sekitarnya. Banyak beredar berita dan informasi mengenai pasien melalui pesan WhatsApp (WA).

Ditegur Ombudsman, Bupati Karanganyar Batalkan Salat Id di Alun-Alun

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengimbau agar warga tidak mudah mempercayai isu yang belum jelas kebenarannya. Segala hal yang berkaitan dengan Covid-19 sudah dikoordinasikan dengan baik dan terpantau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"PDP yang meninggal dunia dan dinyatakan negatif Covid-19 perlu kami umumkan. Tujuannya agar masyarakat mempunyai pemahaman dan tidak mudah berspekulasi," kata Jekek kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Hasil Uji Swab 14 Pedagang Sragen di Pasar Ketanggung Ngawi Negatif

Karena J dinyatakan negatif Covid-19, keluarga dan orang yang melakukan kontak erat saat ini sudah tidak menjalani karantina mandiri. Sebelumnya sejak pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test, mereka melakukan karantina mandiri.

ODP Bertambah

Jika kasus positif Covid-19 tak bertambah, berbeda dengan kategori orang dalam pemantauan ODP di Wonogiri. Dibandingkan dengan data hari sebelumnya, Kamis (21/5/2020), tercatat ada penambahan delapan ODP baru.

Sehingga total ODP kumulatif di Wonogiri mencapai 778 orang. Dengan perincian sebagai berikut, 81 sedang dipantau dan 697 telah selesai menjalani pemantauan.

Cerita Pasien Positif Virus Corona di Klaten: Masih Bisa Jualan Ponsel Dari Ruang Isolasi


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho