SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI -- Data per Rabu (17/6/2020) pukul 21.00 WIB, terdapat penambahan dua pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Wonogiri, Jawa Tengah.

Dengan adanya penambahan data tersebut, total akumulatif PDP Covid-19 di Wonogiri mencapai 65 orang. Dari angka itu, dua PDP baru dirawat di rumah sakit, 57 orang dinyatakan negatif Covid-19, dan enam PDP lainnya telah meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspor Makanan Olahan Naik, Ini Daftar Negara Tujuannya, AS Tertinggi

Sedangkan untuk kategori orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 di Wonogiri tercatat ada penambahan satu orang menjadi 854. Dengan perincian sebagai berikut, 35 sedang dipantau dan 819 selesai menjalani pemantauan.

Dan untuk kasus positif Covid-19 tercatat tetap 13 orang. Dari 13 kasus tersebut, menyisakan dua orang yang masih dinyatakan positif Covid-19. Dua kasus positif itu kini satu menjalani perawatan di rumah sakit dan satu menjalani karantina khusus.

Kemenag Boyolali akan Bikin Kesepakatan Soal Paspor Haji

Sisanya, sebanyak 10 orang sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 melalui tes swab dan satu meninggal dunia.

Kasus Positif Baru

Dari dua orang positif itu, ada satu kasus baru yang muncul pada Rabu (17/6/2020). Dia adalah seorang bakul mi ayam di Wonogiri yang mudik dari Cikarang, Jawa Barat. Pria berinisial S, 42, ini merupakan warga Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Sebelumnya, dia berstatus PDP Covid-19 di Wonogiri

Pasien merupakan perantau dari Cikarang, Jawa Barat yang mudik ke Wonogiri pada 26 Mei 2020. Setelah beberapa hari di rumah, ia mengalami gejala klinis sesak napas dan batuk. Sebelumnya ia juga mempunyai riwayat penyakit Tuberkulosis (TBC).

Gaji Ditunda, Karyawan di Laweyan Solo Nekat Mencuri Puluhan Barang Milik Perusahaan

Berdasarkan hasil pemeriksaan, bakul mi ayam tersebut dibawa ke RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri pada 11 Juni 2020 dan ditetapkan sebagi PDP Covid-19. Setelah dilakukan tes swab, pasien dinyatakan positif Covid-19.

"Kalau dilihat dari riwayat perjalanan, pasien terkena virus di Cikarang. Ia bekerja sebagai pedagang mie ayam," kata Ketua Gugus Tugas Wonogiri, Joko Sutopo kepada wartawan Rabu (17/6/2020).

Putri Tedjowulan Pasang Spanduk Sebagai Cawawali Pilkada Solo 2020

Gugus Tugas Wonogiri telah melakukan tracing. Hasilnya, ada enam orang yang melakukan kontak erat dengan pedagang mi ayam positif Covid-19 di Wonogiri itu. Saat ini, mereka menjalani karantina mandiri meskipun kondisinya tampak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya