Kategori: Sukoharjo

Round Up Covid-19 Sukoharjo: Kasus Positif Ajek 40, Masih Tertinggi di Soloraya


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SUKOHARJO — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah per Kamis (7/5/2020) tidak ada penambahan, tetap 40 orang. Kasus positif di wilayah ini tercatat stagnan 40 orang sejak Minggu (3/5/2020).

Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga Kamis juga tetap 10 orang. Sama halnya dengan sembuh, kasus meninggal juga tetap sama  empat orang. Sisanya, sebanyak 11 orang dirawat di rumah sakit dan 15 orang menjalani isolasi mandiri.

Inkubator Bisnis SBS Unisbank Semarang Jadi Solusi Hadapi Krisis Ekonomi

Meski tak ada penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah ini, Sukoharjo masih tercatat sebagai daerah dengan jumlah kasus tertinggi di Soloraya.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com dari situs Covid-19 masing-masing daerah di Soloraya, tercatat Solo dengan 25 kasus positif, Boyolali 14 kasus, dan Klaten 15 kasus. Kemudian, Sragen 19 orang, Karanganyar 20 orang, serta Wonogiri 10 orang.

Bersama Pak Memet, Nasi Gandul Kini Juga Ikon Kuliner Semarang

Sementara itu, untuk kategori kasus orang dalam pemantauan ODP dan pasien dalam pengawasan PDP Covid-19 di Sukoharjo berkurang satu orang.

Jumlah ODP di Sukoharjo adalah 635 orang. Dengan perincian 118 isolasi mandiri, 10 rawat inap, 505 selesai pemantauan, dan dua meninggal. Sedangkan untuk PDP totalnya adalah 24 orang. Dengan perincian sebagai berikut, lima isolasi mandiri, 14 rawat inap, dan lima meninggal dunia.

Transportasi Umum Boleh Beroperasi Tapi Mudik Dilarang, Perusahaan Otobus Wonogiri Bingung

Sebaran Pasien Sembuh

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Sukoharjo tersebar di lima kecamatan. Berikut perincian lengkapnya, satu dari Nguter, satu dari Mojolaban, empat dari Grogol, masing-masing dua dari Baki & Kartasura.

Sementara itu, sebanyak 40 kasus positif Covid-19 tersebar di lima kecamatan di 22 desa di Sukoharjo dengan perincian sebagai berikut:

2 Warga Karanganyar Dari Klaster Gowa Positif Covid-19

1. Kecamatan Baki 7 orang
Desa Purbayan 3 orang
Desa Kudu 1 orang
Desa Ngrombo 1 orang
Desa Mancasan 2 orang

2. Kecamatan Grogol 17 orang
Desa Grogol 2 orang
Desa Langenharjo 2 orang
Desa Telukan 2 orang
Desa Madegendo 3 orang
Desa Cemani 3 orang
Desa Banaran 1 orang
Desa Kwarasan 3 orang

3. Kecamatan Nguter 4 orang
Desa Juron 2 orang
Desa Nguter 1 orang
Desa Baran 1 orang

4. Kecamatan Mojolaban 6 orang
Desa Palur 2 orang
Desa Cangkol 3 orang
Desa Triyagan 1 orang

5. Kecamatan Kartasura 6 orang
Desa Pucangan 2 orang
Desa Ngadirejo 1 orang
Desa Ngabeyan 1 orang

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra