Kategori: Solo

Round-Up Covid-19 Soloraya: Total 129 Kasus Positif, Klaten Masih 0 Kematian


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, SRAGEN – Jumlah kasus positif Covid-19 di Soloraya terus bertambah. Data terbaru pada Jumat (1/5/2020), menunjukkan total 129 kasus positif Covid-19 di Soloraya.

Jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak di Soloraya masih berada di Sukoharjo dengan 37 pasien. Sebanyak 4 orang meninggal, 7 sembuh, 11 dirawat, dan 15 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu Kota Solo menumbang 22 kasus positif. Sebanyak 4 di antaranya meninggal, 8 sembuh, dan 10 orang menjalani perawatan.

Wilayah Karanganyar memiliki 18 kasus positif dengan 3 orang meninggal. Sedangkan 3 lainnya sembuh dan 12 orang masih menjalani perawatan intensif.

Mau Konvoi, Belasan Bus Pariwisata di Karanganyar Dibubarkan Saat Panasi Mesin

Kabupaten Sragen juga mengumbang 18 kasus positif Covid-19 di wilayah Soloraya dengan 1 orang meninggal. Dua di antara mereka sembuh dan 15 lainnya dirawat.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Klaten juga terbilang tinggi dengan 17 pasien. Sebanyak 15 dirawat dan 2 lainnya sembuh. Sampai saat ini Klaten belum mencatat angka kematian pasien positif Covid-19.

Di Wonogiri ada 10 kasus positif corona. Sebanyak 3 orang sembuh, 6 dirawat, dan 1 meninggal.

Jumlah kasus positif Covid-19 terkecil di Soloraya berada di wilayah Boyolali. Sampai saat ini ada 7 kasus positif dengan 1 meninggal dan 6 lainnya masih dirawat.

Mudik ke Purwodadi, Bus Berisi 23 Buruh dari Bali Lolos Sampai Sragen

Dengan demikian total kasus positif corona di Soloraya. Sebanyak 75 orang dirawat, 25 sembuh, dan 14 meninggal dunia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, penyakit akibat infeksi virus corona alias Covid-19 memiliki tingkat kesembuhan hingga 80% meski belum ditemukan obatnya. Pasien bisa sembuh dengan catatan memiliki sistem imun tubuh yang kuat.

Sementara orang yang sehat diminta mengenakan masker untuk mencegah sekaligus memutus rantai penularan virus corona yang begitu cepat.

Terus Bertambah, Pasien Sembuh Dari Corona di Solo Jauh Lampaui Yang Meninggal

Share