Kategori: Karanganyar

Round Up Covid-19 Karanganyar: 17 Positif, Tambah 2 dari Klaster Gowa, 1 Sembuh


Solopos.com/Candra Mantovani

Solopos.com, KARANGANYAR - Jumlah pasien positif Covid-19 di Karanganyar terus bertambah. Dua orang peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 Gowa, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif Covid-19, Rabu (29/4/2020). Kabar gembiranya, satu orang pasien positif asal Gajahan, Colomadu, Karanganyar dinyatakan sembuh.

Dosen Positif Covid-19 Asal Colomadu Karanganyar Dinyatakan Sembuh

Kabar tambahan pasien positif Covid-19 diungkapkan oleh Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, ketika dihubungi Solopos.com Rabu (29/4/2020) malam. Dia mengatakan penambahan dua pasien positif corona dari klaster Gowa asal Gawanan dan Ngasem, Colomadu, Karanganyar. Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab tenggorokan keluar pada Rabu ini.

“Memang ada penambahan. Mereka merupakan dua orang dari 18 orang klaster Gowa yang sebelumnya dinyatakan reaktif imun dari rapid test yang dilakukan. Swab diambil Kamis (23/4/2020) kemarin. Hari ini hasil swab keluar dan mereka sudah dirawat di RS Kasih Ibu, Solo,” beber dia kepada Solopos.com.

Tambah Lagi, 2 Peserta Ijtima Gowa dari Karanganyar Positif Covid-19

Bupati Karanganyar tersebut mengatakan keduanya tiba di Solo dengan menggunakan armada yang berbeda setelah mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020. Untuk pasien asal Ngasem, diketahui menaiki kapal laut dan pasien asal Gawanan menaiki pesawat terbang. Kedua pasien tersebut sudah dirawat di RS Kasih Ibu sejak Rabu (22/4/3030) dan menunggu jadwal swab kedua.

1 Pasien Sembuh

“Keluarga juga sudah di rapid test dan hasilnya semua negatif. Untuk isolasi wilayah masih dibicarakan dulu karena yang bersangkutan sudah di rumah sakit agak lama dan keluarga negatif semua. Nanti kami bicarakan solusi terbaiknya,” kata dia.

Round Up Covid-19 Karanganyar: Ibu Positif Covid-19 Meninggal, 18 Orang Klaster Gowa Reaktif

Selain penambahan, Juliyatmono, juga mengumumkan adanya kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh dari Gajahan, Colomadu. Pasien yang berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas swasta tersebut saat ini sudah diantar pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

“Ada yang sembuh juga dari Colomadu. Jadi sekarang kasus sembuhnya sudah bertambah. Dia saat ini sudah di rumah setelah hasil swab menunjukan negatif,” kata dia.

Berdasarkan data tersebut, jumlah total kasus positif Covid-19 di Karanganyar sebanyak 17 kasus dengan rincian tiga pasien meninggal dunia, dua pasien sembuh, dan 12 pasien dalam masa perawatan. Selain itu, tercatat terdapat total 40 PDP dan 115 ODP di Karanganyar.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf