Round Up Corona Solo: 1 Pasien Sembuh, Meninggal Tambah 1
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Salah satu pasien positif virus corona (Covid-19) di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah (Jateng) berhasil sembuh. Pasien yang merupakan Perempuan Mojosongo, Solo itu dinyatakan terbebas dari virus corona pada Kamis (26/3/2020) sore dan diperbolehkan pulang.

Pasien perempuan itu adalah kerabat pasien kedua yang meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) lalu. Ia dinyatakan sembuh setelah tes swab tenggorokan menunjukkan hasil negatif sebanyak dua kali.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan laporan dari RSUD dr. Moewardi menunjukkan hasil swab pasien tersebut negatif dua kali berturut-turut.

Tetap Dipantau

Meski sudah dinyatakan sembuh, pasien yang sempat positif virus corona dan sempat dirawat di RSUD dr Moewardi Solo itu tetap akan dipantau.

Siti meminta pasien itu tidak keluar rumah guna meminimalkan kontak dengan warga lain. Dia membenarkan Covid-19 bisa sembuh sendiri, terlebih jika daya tahan tubuhnya baik.

Namun dia mengingatkan warga tak boleh menyepelekan dan harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak.

Pasien Meninggal Bertambah

Di hari yang sama dengan satu pasien positif virus corona dinyatakan sembuh, ada tambahan satu pasien virus corona yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo.

Berdasarkan data Pemprov Jateng di laman Corona.jatengprov.go.id, Kamis (26/3/2020) malam, jumlah pasien positif virus corona yang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo menjadi empat orang.

Dengan tambahan pasien meninggal di Solo itu, total ada lima pasien positif virus corona di Jateng yang meninggal dunia.

Harapan

Di sisi lain, adanya pasien virus corona yang sembuh di RSUD dr Moewardi Solo itu memberikan titik terang. Kabar bahagia itu memicu optimisme publik bahwa virus corona memang bisa disembuhkan.

Di media sosial, kabar sembuhnya pasien di Solo itu disambut gembira oleh netizen. Mereka berharap seluruh pasien yang dinyatakn positif corona bisa disembuhkan, bukan hanya di Solo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho