Round Up Corona di Jateng: 63 Kasus Positif, 2 Pasien dari Solo Sembuh
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Hingga Minggu (29/3/2020) pukul 16.00 ada penambahan delapan kasus positif virus corona di Jawa Tengah (Jateng). Alhasil, total pasien positif Covid-19 di wilayah pimpinan Ganjar Pranowo sebanyak 63 orang.

Dari 63 kasus positif corona di Jateng itu, tujuh di antaranya telah meninggal dunia dan dua berhasil sembuh.

Harga Termometer Tembak Mahal, Siswa SMKN 2 Wonogiri Produksi Sendiri

Berdasarkan pantauan data di virus corona milik Pemprov Jateng, Corona.jatengprov.go.id, terdapat 7.028 orang dalam pemantauan (ODP) dan 357 pasien dalam pengawasan (PDP) corona di Jateng.

1 Lagi Pasien Sembuh dari Solo

Selain bertambahnya kasus positif di Jateng, ada pula kabar baik yang datang dari Solo. Salah satu pasien positif corona yang diisolasi di RSUD dr Moewardi Solo dinyatakan sembuh setelah melakukan dua kali tes swab dan hasilnya negatif.

Pasien yang dinyatakan sembuh itu tak lain adalah Robby, yang sehari-hari bekerja sebagai tour guide di Bali. Robby tertular corona saat berada di Pulau Dewata, sebutan Bali, dan menjalani perawatan selama 16 hari di RSUD dr Moewardi Solo sebelumnya dinyatakan sembuh.

Solo KLB Corona, Masa Libur Blusukan Gibran Diperpanjang

Sembuhnya Robby ini pun disambut gembira Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng ini pun langsung menghubungi Robby melalui sambungan video call dari rumah dinasnya di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (29/3/2020) sore.

"Alhamdulillah pak, saya sudah melewati masa inkubasi dan sudah dinyatakan negatif. Ini masih di rumah sakit pak, sekarang siap-siap pulang ke rumah," kata Robby saat dihubungi Ganjar.

Lockdown India, Warga Lebih Takut Mati Kelaparan daripada Corona

Kepada Ganjar, Robby mengaku tertular saat berada di Bali. Ketika itu dirinya merasa demam hingga akhirnya memutuskan untuk pulang kampung.

Namun setibanya di Bandara Adi Soemarmo, Robby langsung dibawa ke RSUD Moewardi Solo.

Keren! Pemain Persis Solo Ini Galang Donasi untuk Pembelian APD Bagi Tim Medis

"Setelah dicek, saya dinyatakan positif. Saya belum sempat pulang dan langsung dirawat. Alhamdulillah sekarang sudah sehat, sudah dinyatakan negatif," imbuhnya.

Selain Robby, satu pasien yang telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu adalah Purwanti, perempuan asal Mojosongo, Jebres, Solo.

Ia tertular virus corona dari suaminya yang mengikuti seminar di Bogor. Suami Purwati, sudah meninggal dunia, Selasa (24/3/2020) saat menjalani perawatan di RSUP Dr Moewardi Solo. Kini, Purwanti telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Tak Ada Hujan Abu, Begini Cara Warga Klaten Pantau Erupsi Merapi

Dengan sembuhnya Robby dan Purwanti, sehingga total ada tiga pasien positif virus corona di Jateng yang dinyatakan sembuh. Tiga pasien itu dua di antaranya dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo dan satu pasien dirawat di RSU Telogorejo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho