Tutup Iklan

Round Up: Beredar Video Warga Ramai-Ramai Balikkan Bus Rela di Sragen

Di media sosial tersebar video detik-detik warga ramai-ramai membantu mengevakuasi korban yang terjepit dengan cara membalikkan badan bus Rela di Sumberlawang, Sragen.

 Kondisi Bus Rela dengan trayek Purwodadi-Solo dalam kondisi kaca depan pecah, pintu, dan jendela rusak setelah menabrak dua mobil dan satu motor di Jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Kebunsari RT 001, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Kondisi Bus Rela dengan trayek Purwodadi-Solo dalam kondisi kaca depan pecah, pintu, dan jendela rusak setelah menabrak dua mobil dan satu motor di Jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Kebunsari RT 001, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Beberapa hari yang lalu, terjadi kecelakaan karambol antara Bus Rela dengan dua mobil dan satu sepeda motor di jalan Solo-Purwodadi, Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (11/11/2021).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yakni penumpang mobil Honda Mobilio, yang berisi rombongan pengantin asal Bantul, DIY.

Baca Juga:  Nama Solo Baru Sempat Jadi Pertentangan, Ini Alasannya

Selain satu orang meninggal dunia, kecelakaan karambol di Sumberlawang itu juga mengakibatkan 10 korban mengalami luka-luka.

“Dua korban mengalami luka ringan dan agak serius. Keduanya dievakuasi tim relawan ke RS di Kota Solo. Sementara tujuh korban luka ringan kami bawa ke RS Yakssi Gemolong. Lainnya nanti kami pastikan lagi,” ujar Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Kisah Cinta Tragis di Balik Legenda Sendang Pengantin Kandang Sapi Solo

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, menurut penuturan kepolisian kecelakaan karambol tersebut disebabkan oleh laju bus Rela yang terlalu ke kanan hingga menabrak dua mobil dan satu sepeda motor yang melaju dari lawan arah.

“Penyebabnya bus melaju terlalu ke kanan. Selanjutnya nanti kita dalami dulu. Akan kami periksa [sopirnya]. Kita ingin penjelaskan mengapa bus itu jalan terlalu ke kanan yang menyebabkan terjadinya benturan [kecelakaan] dengan kendaraan lain,” papar Ipda Irwan.

Baca Juga: Biaya Masuk Sekolah PAUD di Soloraya, Segini Dana yang Harus Disiapkan

Sementara itu, di media sosial tersebar video detik-detik kecelakaan karambol yang melibatkan bus Rela dengan dua mobil dan satu sepeda motor di Sumberlawang itu.

Terlihat dari video yang diunggah oleh pengeelola akun Instagram @infosumberlawang, warga ramai-ramai membantu mengevakuasi korban yang terjepit.

Baca Juga:  Bukan Solo Baru, Ternyata Ini Nama yang Sempat Diusulkan untuk Soba

Warga rama-ramai membalikkan bus Rela dengan bantuan kayu. “Tidak emosi, warga beramai-ramai balik bus untuk mengevakuasi korban tabrakan yang terjepit,” ujar pengelola akun Instagram @infosumberlawang.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Waduh! Banyak Anjing di Soloraya Ditelantarkan dan Dibuang, ke Mana Ya?

Sahabat Anjing Surakarta (SAS) menemukan banyak anjing peliharaan di wilayah Soloraya yang dibuang dan ditelantarkan karena berbagai sebab.

Anak Gugat Ibu di Boyolali, Sertifikat Tanah Sengketa Dipastikan Sah

BPN Boyolali memastikan sertifikat tanah yang menjadi objek sengketa dalam kasus anak menggugat orang ibu kandung di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, sah.

Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?

Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.

Lomba Menembak Internasional Meriahkan HUT ke-76 Brimob di Boyolali

Lomba menembak bertaraf internasional memperingati HUT ke-76 Brimob di Mako Brimob Boyolali di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, tak bisa dihadiri atlet luar negeri.

Rendengan, Atraksi Wisata Inisiatif Pokdarwis Pilangsari Sragen

Para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis Siwur Emas Desa Pilangsari, Gesi, Sragen, membuat event wisata dengan nama Rendengan di hutan jati seluas hampir 1 hektare.

1.200 Santri Ikuti Ujian Munaqosah Wisuda Akbar Klaten Menghafal #5

Ketua Panitia Ujian Munaqosah Klaten Menghafal, Dhohir Subagyo, menjelaskan kegiatan itu dimaksudkan untuk membumikan Al-Qur’an.

Minyak Goreng Curah Disetop pada 2022, Pemkab Sukoharjo Tunggu Regulasi

emerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo sudah mendapatkan informasi penyetopan peredaran minyak goreng curah pada 2022 dari pemerintah pusat.

Wuihhh, Warga Sragen Barter Mobil dengan 1 Pot Monstera Marmorata

Seorang pencinta tanaman hias asal Wonotolo, Gondang, Sragen, Eko Duta Flora, berani melakukan barter mobil Daihatsu Grand Max.

Longsor Landa Sejumlah Lokasi di Karanganyar, Ini Sebaran Titiknya!

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Bumi Intanpari. Kali ini longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Karangpandan dan Kecamatan Matesih, Sabtu (27/11/201) malam.

Ahli Waris Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja Bikin Surat Kesepakatan

Pemerintah Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, berinisiatif membuat  dokumen surat kesepakatan bersama (SKB) ahli waris terdampak tol solo-jogja.

Antisipasi Bencana, Polisi di Sukoharjo Pangkas Pohon di Tepi Jalan

Polres Sukoharjo mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi dengan membantu memangkas dahan pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Waduk Mulur.

Kali Mubeng Meluap Lagi, Rumah Warga Tasikmadu Karanganyar Tergenang

Beberapa rumah tergenang luapan Kali Mubeng di kawasan timur Pabrik Gula Tasikmadu, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (27/11/2021) sore.

Pembangunan Fly Over Palang Krapyak Klaten Baru Tahap Awal Perencanaan

Tim dari pemerintah pusat sudah mendatangi kawasan Palang Krapyak terkait rencana pembangunan fly over.

Belum Teken UMK Solo 2022, Gibran: Saya Butuh Waktu

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku belum menandatangani keputusan terkait nilai upah minimum kota atau UMK 2022 hingga akhir November 2021.

Sopir Diduga Sakit, Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga di Boyolali

opir diduga sempat alami sakit, sebuah mobil Nissan X-Trail menabrak pagar rumah di Jl. Solo-Semarang, Kecamatan Banyudono, Sabtu (27/11/2021).