SOLOPOS.COM - ilustrasi virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Jumlah korban jiwa akibat virus corona (Covid-19) di wilayah Jawa Tengah (Jateng) bertambah. Korban terbaru itu adalah pasien positif virus corona yang dirawat di RSUP dr Kariadi, Kota Semarang, Jateng.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang meninggal, Selasa (17/3/2020) dini hari menjelang subuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pasien merupakan laki-laki, berusia 43 tahun. Meninggal di RSUP dr Kariadi. Sudah dirawat 10 hari,” tutur Ganjar di kantornya, Selasa siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Jack Ma Bikin Akun Twitter, Postingan Pertama Langsung Bikin Salut

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan pasien positif virus corona di RSUP dr Kariadi Semarang itu meninggal Selasa sekitar pukul 03.48 WIB.

“Dia sempat dirawat di dua rumah sakit milik swasta karena penyakit yang lain. Baru tanggal 10 [Maret] dirawat di RSUP dr Kariadi. Tadi, sore [Senin,16 Maret], kita dapat hasil tesnya kalau dia positif Covid-19,” ungkap Yulianto Prabowo kepada Semarangpos.com.

Riwayat

Yulianto menyatakan, menurut sepengetahuannya, pasien positif virus corona yang meninggal di RSUP dr Kariadi Semarang itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

11 Warga Positif Corona, Pemprov Jabar Siap Hadapi Lockdown

Meski demikian, pasien memiliki mobilitas tinggi dengan riwayat perjalanan ke berbagai daerah dalam waktu dekat ini, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

“Dia warga asli Kota Semarang. Usianya 43 tahun,” tegas Yulianto Prabowo.

Jumlah Pasien

Yulianto menambahkan total sudah ada 69 pasien dalam pengawasan atau suspect virus corona yang telah dirawat di Jateng. Dari jumlah sebanyak itu, 24 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, ada tiga orang di antaranya meninggal dunia, tapi bukan karena Covid-19.

Total Meninggal

Dengan meninggalnya pasien RSUP dr Kariadi Semarang itu, total sudah ada dua orang di Jateng yang meninggal dunia akibat terjangkit atau positif virus corona.

Sebelumnya, kematian juga dialami pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di RSUD dr Moewardi Solo. Pasien itu meninggal dunia Rabu (11/3/2020) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya