SOLOPOS.COM - Ilustrasi (grandparents)

Ilustrasi (grandparents)

JAKARTA–Menu sarapan praktis pasti dipilih banyak orang.Menyantap roti gandum dengan olesan selai cokelat merupakan salah satu alternatif. Selain manis gurih rasanya juga memberi energi ekstra di pagi hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gandum merupakan bijian yang kaya serat. Olahan gandum banyak dibuat menjadi roti dan biskuit. Umumnya bertekstur lebih padat dan berserat. Salah satu olahannya yaitu roti gandum banyak dipilih sebagai menu sarapan sehat.

Satu iris roti gandum yang berwarna kecokelatan mengandung sekitar 67 kkal energi, 1 gram lemak, 2,37 gram protein, 12,26 gram karbohdirat dan 1,1 gram serat. Semua nutrisi ini bisa berubah menjadi energi untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat sepanjang hari.

Pelengkap sederhananya bisa berupa selai cokelat. Teksturnya yang lembut manis juga bisa menyimpan sejumlah energi. Andapun perlu berhati-hati dengan kandungan gula yang ada di dalam selai cokelat. Sebaiknya periksa dahulu label nutrisi pada kemasan selai.

Selai berbahan dasar biji kokoa ini kaya akan flavonoid yang merupakan jenis antioksidan untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah tinggu dan tingkat stres.

Dalam 100 gram cokelat mengandung beragam nutrisi. 472 kkal energi, 2 gram protein, 63 mg kalsium dan 2,8 mg zat besi. Nutrisi ini juga bermanfaat dalam proses pencegahan penuaan dini dan selalu menjaga kadar suasana hati.

Kedua menu sarapan sederhana nan komplit ini akan memberikan asupan energi yang cukup. Segelas jus jeruk atau susu bisa jadi minuman yang pas sekaligus memberikan tambahan asupan vitamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya