SOLOPOS.COM - Pameran alutsista TNI di Jogja City Mall, Sabtu (21/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Noveradika)

Rotasi pejabat TNI dilakukan besar-besaran di Korem 072 Pamungkas

Harianjogja.com, JOGJA-Korem 072 Pamungkas merotasi besar-besaran, Rabu (17/2/2016) sore. Sebanyak enam komandan satuan (Dansat) diganti. Empat dansat di antaranya dari wilayah DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keempat dansat dari DIY, yakni Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Tumadi diganti oleh Letkol Agus Widianto, Komandan Kodim 0731 Kulonprogo Letkol Cornelles Rompas diganti Letkol Gunawan. Lalu, Komandan Kodim 0732 Sleman, Letkol Bambang Yudi Kustiwa diganti Letkol Djoko Sudjarwo.

Kemudian Komandan Yonif 403, Mayor Imron Masyhadi diganti Mayor Muchlis Gasim. Sementara dua dansat dari luar DIY, yakni Komandan Kodim Kebumen Letkol Putra Widyawinaya diganti Letkol Priyo Sambodo, dan Komandan Kodim Wonosoba saat ini dijabat oleh Letkol Dwi Hariyono, ia menggantikan Letkol Agus Muchlis Latif.

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Stephanus Tri Mulyono mengakui rotasi jabatan dansat kali ini terbanyak, bahkan mencapai setengahnya dari jumlah 10 Kodim yang ada dibawah naungan Korem 072 Pamungkas.

Menurutnya, karena terdapat surat keputusan rotasi terdahulu yang belum dilaksanakan, dan pelaksanaan serah terima jabatannya baru kali ini terlaksana. “Tak ada yang khusus, hanya soal waktu saja,” kata Stephanus seusai melantik dan melepas enam dansat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya