SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Marquez dan Rossi (Istimewa)

Marquez dan Rossi (Istimewa)

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Solopos.com, INDIANAPOLIS — Marc Marquez menjadi pemimpin klasemen sementara setelah memenangi MotoGP Indianapolis. Kendati begitu Valentino Rossi menilai pembalap Honda Repsol itu belum tentu akan keluar sebagai juara musim ini.

“Marquez sangat mengesankan di sepanjang akhir pekan. Untuk kompetisi yang dia sudah menangi tiga kali beruntun, jadi aku angkat topi kepada dia,” ucap Rossi di MCN seperti dikutip Detiksport.

Berkat kemenangan tersebut, Marquez kini mengumpulkan 188 poin, terpaut 21 poin dari rekan setimnya Dani Pedrosa dan 35 poin dari Jorge Lorenzo. Sedangkan dengan Rossi, pebalap muda Spanyol itu unggul 58 poin.

Ini juga menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang didapatkan suksesor Casey Stoner itu. Plus, Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang selalu finis di podium, di luar balapan di Italia di mana dia retired.

Walau masih memimpin kompetisi, jalan Marquez untuk juara tidak akan mulus-mulus saja. Dua rival terdekatnya, Pedrosa dan Lorenzo telah memperlihatkan upaya gigih untuk terus mengejar Marquez dengan tetap membalap meski masih cedera.

“Tapi Jorge sudah melakukan sebuah pekerjaan yang fantastis. Dia mencoba sangat keras dan membalap seperti setan. Kami tahu sirkuit ini sulit untuk Yamaha, jadi aku pikir kompetisi ini belum berakhir,” kata Rossi. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya