SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

AMSTERDAM: Valentino Rossi meyakini jika Marco Simoncelli bisa meraih hasil lebih oke melebihi saat ini. Itu akan terjadi jika Simoncelli segera membenahi cara membalapnya yang masih dipenuhi kesalahan.

Dari enam seri sejauh ini, Simoncelli yang membalap untuk San Carlo Gresini Honda sudah membuktikan bahwa dirinya mampu melaju dengan kencang di lintasan dan bersaing ketat dengan pembalap seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Akan tetapi, ia sudah crash di tiga seri balapan. Ia juga terlibat insiden di Le Mans yang membuat Dani Pedrosa dari Repsol Honda mengalami cedera dan masih harus absen.

Sebagai sesama pembalap asal Italia, Rossi yang kini membela Ducati pun dimintai pendapat mengenai Simoncelli yang masih belum mampu menjejak podium pertamanya di MotoGP.

“Marco selalu sangat cepat tapi ia membuat banyak kesalahan dan ia butuh lebih memahami apa yang terjadi di dalam kepalanya di saat-saat krusial,” saran Rossi di MCN.

“Tapi dalam waktu tidak lama lagi akan tiba saatnya (Simoncelli naik podium) karena ia sangat cepat. Ini baru musim keduanya tapi ia butuh lebih memahami masalahnya agar bisa berusaha membenahinya, tapi Marco sangat cepat,” nilai The Doctor.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya