Rossi Positif Covid-19 Lagi, Terancam Absen Balapan di GP Valencia
Valentino Rossi (Twitter)

Solopos.com, VALENCIA — Nasib malang tampaknya belum mau pergi dari Valentino Rossi. Rossi terancam gagal mengikuti GP Valencia akhir pekan ini karena kembali terpapar Covid-19.

Tes terbaru pada pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan dia harus menjalani isolasi mandiri. Namun La Gazzetta dello Sport, Kamis (12/11/2020), menyebut hasil positif pada tes Covid-19 Rossi masih harus ditindaklanjuti.

Jambret Laptop di Karangasem Solo, 1 Pelaku Tertangkap dan Babak Belur, 1 Lainnya Kabur

Ada peluang tes tersebut terindikasi false positive atau tes mengeluarkan hasil positif tapi sebenarnya tidak terinfeksi. Mengantisipasi seandainya Rossi benar-benar absen di GP Valencia, Yamaha dikabarkan sudah memanggil kembali Garrett Gerloff yang sempat menggantikan posisi Rossi di FP1 dan FP2 GP Eropa.

Kasus Covid-19 sebelumnya sudah pernah menggagalkan Rossi tampil di GP Aragon dan GP Teruel. Dua kali gagal tampil lantaran terjangkit Covid-19 turut memperburuk performa Rossi di klasemen pembalap, selain lima kegagalan finis musim ini.

Cegah Meluasnya Penularan Covid-19 Klaster Guru, MKKS SMAN Sukoharjo Minta Pendidik Mengajar Dari Rumah

Di klasemen, Rossi terpaku dengan 58 poin dan kini ada di peringkat ke-15. Pada balapan akhir pekan lalu di GP Eropa, Rossi yang kembali bersaing di lintasan selepas terindikasi mengidap virus corona hanya mampu tampil dalam lima lap pertama dan harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Tinggal Tujuh Puskesmas di Karanganyar yang Belum Bisa Menggelar Tes Swab Mandiri



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom