Rossi Pastikan Yamaha Lakukan Perubahan Demi Moto GP 2020
Valentino Rossi. (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, VALENCIA β€” Moto GP 2019 bisa dibilang sebagai salah satu musim berat bagi Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu berdiri di peringkat ketujuh pada klasemen akhir.

Pada balapan seri terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (17/11/2019) malam WIB, Rossi bahkan hanya mampu finis di peringkat kedelapan. Rossi pernah menyebut performa sepeda motor Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi kurang memuaskan.

Meski begitu, pria berpaspor Italia itu memiliki perasaan optimis menatap MotoGP 2020. Valentino Rossi menegaskan Yamaha akan melakukan perubahan demi berjaya di Moto GP 2020.

“Saya melakukan beberapa balapan bagus musim ini, tetapi sayangnya saya sering tidak cukup cepat dan dalam kesulitan. Kami harus berusaha membuatnya lebih baik tahun depan. Kami mengubah beberapa hal, karena kami memiliki kepala kru baru,” tutur Rossi seperti dikutip Okezone, Senin (18/11/2019).

Rossi dan para pembalap lainnya akan melakoni tes pramusim Moto GP 2020. Tes pertama akan dilakukan di Valencia, Selasa (19/11/2019) waktu setempat. Rossi pun memandang rangkaian tes pramusim menjadi sesuatu yang penting.

β€œTes juga akan menjadi penting dalam memahami bagaimana kami perlu bekerja dalam sebuah tim. Selain itu, kami mengharapkan sesuatu yang baru dari Yamaha, terutama mengenai mesin, dan lainnya seperti sasis dan elektronik. Kami akan mulai lagi pada hari Selasa dan tujuan kami untuk tahun depan adalah untuk menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif,” jelas Rossi.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho