Rossi: Motor Yamaha Lemah di Lintasan Lurus
Valentino Rossi (Reuters-Soe Zeya Tun)

Solopos.com, PHILIP ISLANDValentino Rossi sempat memimpin balapan di GP Australia 2019. Namun, dia justru gagal naik podium. Rossi lantas mengungkap alasan performanya menurun saat balapan.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Philip Island, Minggu (27/10/2019), Rossi hanya mampu finis di posisi kedelapan. Padahal di awal lomba, The Doctor mampu tancap gas dan memimpin balapan. Namun, performanya terus menurun sehingga bisa disalip para rival.

Rossi bahkan sempat melorot ke urutan ke-10 beberapa lap jelang finis. Namun, crash yang dialami Maverick Vinales dan keberhasilannya menyalip Alex Rins di lap terakhir, membawa Rossi finis di posisi ke-8 dalam balapan kali ini.

Rossi pun tidak menampik bahwa dirinya sangat kecewa gagal menutup perayaan balapan ke-400 dengan sebuah podium. Ia juga mengaku sangat kecewa dengan performa motor Yamaha yang begitu lambat ketika menghadapi lintasan lurus di Moto GP Australia 2019.

“Masalahnya, kami bertarung di grup besar, dan setiap lap saya kehilangan satu posisi di lintasan lurus. Jika tak bisa mengambil kembali posisi di lap berikutnya, pembalap di belakang saya menyalip,” jelas Rossi seperti dilansir Okezone.com, Senin (28/10/2019).

“Pasalnya saya jelas merasa bahwa menjadi yang paling lamban dalam itu pada saat melintasi lintasan lurus di sini. Akan tetapi akhirnya saya sudah mencoba untuk berkendara dengan lebih halus,” imbuh pembalap 40 tahun tersebut.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho