SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LE MANS: MotoGP Prancis berakhir dengan kekecewaan buat Valentino Rossi yang juga kehilangan posisi di puncak klasemen. Tapi dia tetap optimistis segera bangkit karena seri berikutnya dihelat di rumahnya sendiri, Italia.

Di Le Mans, Minggu (17/5), posisi start cukup menjanjikan ditempati Rossi, yakni posisi empat. Dengan posisi tersebut, peluang jadi juara untuknya sebenarnya berpotensi dia capai. Tengok seri sebelumnya di Jerez awal Mei ini saat Rossi start di posisi sama. Posisi start empat kala itu tak menghambat Rossi mencapai podium satu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akan tetapi, kisah sukses serupa tak terulang kali ini. Mengawali balapan dengan kurang meyakinkan, Rossi dengan cepat masuk ke pit untuk melakukan penggantian ban motor. Ini adalah awal dari capaian buruknya.
Selepas masuk pit, Rossi malah jatuh dari motor dan meluncur ke luar lintasan kendati masih bisa meneruskan balapan. Tapi kesialan si Italiano belum berhenti. The Doctor lantas kehilangan waktu berharga lagi karena terkena penalti akibat terlalu cepat melajukan YZR-M1 yang dia tunggangi di pitlane.

Alhasil, meski sudah berusaha keras menggeber kecepatan, plus berharap ada pembalap di depannya yang retired, Rossi harus puas mengakhiri balapan tanpa angka karena finis paling belakang di posisi 16. Ini adalah kali pertama musim ini dia membalap tanpa poin.

Selain itu, pupus juga asa Rossi mencatat kemenangan ke-99 di Le Mans demi meretas peluang membuat kemenangan ke-100 di Italia, yang jadi seri berikutnya. Kecewa sudah pasti. Tapi alih-alih ditenggelamkan kekecewaan, Rossi memilih mengalihkan bidikan ke Mugello.”Sangat disayangkan, jadi kami akan mulai dari awal lagi di Mugello,” ucap Rossi.

Rossi yang kini digeser Lorenzo ke posisi dua klasemen pembalap pun yakin kalau hasil mengecewakannya di Le Mans saat ini hanya akan jadi pelecut semangatnya di Mugello nanti. “Sekarang kami akan ke Mugello, GP yang jadi rumahku, di mana aku mungkin akan lebih termotivasi ketimbang biasanya,” katanya.

(RIP / AUTOSPORT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya