SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Le Mans— Valentino Rossi mengharapkan cuaca yang bersahabat di MotoGP Prancis, Minggu (23/5). Juara bertahan itu ingin menghapus kenangan buruk di seri yang sama semusim lalu.

Setahun lalu, Rossi mengalami nasib yang kurang beruntung dalam melakoni lomba ini. Hujan deras yang mengguyur saat lomba bikin lintasan jadi licin.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Akibatnya fatal buat si pembalap Fiat Yamaha itu. Ia terjatuh tak lama setelah mengganti motornya dan akhirnya membawa nihil angka karena hanya finis di urutan 16. Sementara tampil sebagai kampiun ialah rekan Jorge Lorenzo disusul oleh Marco Melandri dan Dani Pedrosa.

Ekspedisi Mudik 2024

“Walau (saya) mengalami musibah pada balapan tahun lalu, Le Mans selalu menjadi
lintasan yang bagus buat saya dan Yamaha selalu tampil bagus disana,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport, Selasa (18/5).

“Persoalan yang terbesar adalah cuaca, tapi melihat tahun lalu saya pikir kami berhak atas balapan dengan cuaca yang cerah,” harap dia.

Bukan cuma harap-harap cemas soal cuaca, namun Rossi sangat mengharapkan kesembuhan cedera bahu yang cukup mengganggu performa dia pada balapan sebelumnya.

“Bahu saya sedikit banyak sembuh sekarang. Jadi saya berharap saya akan kembali pada kekuatan penuh di Le Mans,” harap juara dunia MotoGP lima kali itu.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya