SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp di Indonesia tengah diusahakan oleh pemerintah.

Solopos.com, SELANGOR – Dua pembalap Motogp, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, memberi komentar terkait wacana penyelenggaran ajang adu balap motor itu di Indonesia. Rossi menyebut Indonesia akan mampu menggelar Motogp, sementara Vinales merasa gelaran Motogp di Indonesia akan menyenangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Indonesia memang tengah gencar merealisasaikan wacana Motogp di Indonesia. Mereka sempat mendapat lampu hijau dari Dorna selaku promotor Motogp. Sejatinya Indonesia pun sudah bisa menggelar Motogp pada tahun depan. Namun karena beberapa alasan, Indonesia tak bisa menyelenggarakan Motogp pada 2017 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia pun paling cepat bisa menyelenggarakan ajang tersebut pada 2018 mendatang. Itu pun dengan beberapa syarat yang harus terpenuhi. Salah satunya adalah sirkuit yang mumpuni. Indonesia pun disebut-sebut tengah membangun sirkuit baru di Palembang.

[Baca: Marquez dukung Motogp di Indonesia, Tapi…]

Mengetahui hal itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Indonesia bisa saja menyelenggarakan Motogp. Apalagi didukung dengan besarnya antusiasme masyarakat, Rossi yakin Indonesia akan mampu menggelar Motogp.

“[Indonesia] adalah salah satu tempat yang sangat memiliki hasrat terhadap Motogp, khususnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Jadi, kenapa tidak [menggelar Motogp di Indonesia]?” kata Rossi, seperti dikutip dari Okezone, Jumat (28/10/2016).

Sementara itu pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang musim depan akan menjadi rekan setim Rossi di Yamaha, sangat mendukung adanya Motogp di Indonesia. Vinales menilai balapan di Indonesia akan sangat menyenangkan.

“Para fans [di Indonesia] selalu memiliki perasaan terhadap kami [para pembalap Motogp]. Bagi mereka, kami sangat penting. Seperti yang Marc [Marquez] katakan, tentu akan menyenangkan untuk balapan di sana [Indonesia],” kata Vinales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya