SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAXONY–Valentino Rossi punya agenda khusus di MotoGP Jerman pada akhir pekan nanti. Di Sachsenring, Rossi akan kembali melakukan eksperimen dengan GP11.1 sebagaimana yang sudah ia lakukan di Mugello.

Dari delapan seri yang sudah dijalani sejauh ini, Rossi baru satu kali menjejak podium. Itu terjadi di Le Mans dua bulan lalu, saat ia finis ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selebihnya rider Ducati itu lebih sering tampil kurang memuaskan sehingga kini hanya bisa menempati posisi empat dalam klasemen sementara pembalap.

Untuk mengubah peruntungan di musim 2011, Rossi sudah dibekali GP11.1. Tetapi ia masih butuh data lebih banyak untuk menemukan pengaturan yang tepat. Itulah yang sudah ia coba lakukan pada seri lalu di Mugello, saat finis keenam.

“Di Mugello, kami mulai bekerja dengan pengaturan yang arahnya belum pernah kami coba. Kami menggunakannya dalam pemanasan di hari Minggu (lalu) jadi kami belum banyak menghabiskan waktu dengan pengaturan itu,” ujar Rossi di Crash.

“Motornya bekerja lebih baik dalam balapan ketimbang saat latihan, tapi kami butuh lebih banyak eksperimen dengan pengaturan ini,” lanjutnya.

Bermodal pengaturan anyar yang disebut Rossi sudah bekerja lebih baik daripada sebelumnya tersebut, Sachsenring pun kini akan dijadikan titik awal untuk mengujinya secara menyeluruh.

“Di Sachsenring kami akan lihat apakah itu bisa jadi titik awal yang bagus. Lintasannya cukup rumit di beberapa bagian, tapi itu adalah sirkuit yang aku suka.”

“Tahun lalu aku kembali membalap di Jerman setelah patah kaki dan balapannya berjalan bagus. Kami harap cuaca dan temperaturnya akan baik, karena kami harus mengerjakan pengaturannya sebaik mungkin sebelum balapan,” harap Rossi.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya