SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Saxony (Solopos.com)–Valentino Rossi menegaskan ingin terus membalap di lintasan MotoGP musim depan. Boleh jadi itu akan dilakukannya masih bersama Ducati, kendati belum juga bisa menuai hasil memuaskan musim ini.

Semenjak mulai membela Ducati awal musim ini, belum ada satu kemenangan pun yang ditorehkan Rossi. Capaian terbaiknya untuk sementara adalah finis ketiga, yang dilakukan Rossi pada seri keempat di Le Mans.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada seri teranyar di MotoGP Jerman, Rossi bahkan mencatatkan hasil terburuknya sejauh ini. Pembalap berusia 32 tahun itu hanya bisa finis kesembilan di Sachsenring.

Pun demikian, Rossi yang sebelumnya beberapa kali dirumorkan bakal pindah haluan ke ajang F1 atau reli, tak patah arang dengan hasil-hasil tak memuaskan itu. Ia masih ingin terus melaju di lintasan MotoGP.

“Aku ingin membalap, kalau tidak aku akan berdiam diri di rumah. Tahun lalu, di Sachsenring aku memakai kruk dan bahuku berantakan, tapi aku bisa mencatat satu menit 22 detik, waktu lap pemenang (balapan) hari ini. Aku pikir aku tidak tiba-tiba berubah jadi idiot,” tegas Rossi di La Gazzetta dello Sport seperti diwartakan detikSport, Senin (18/7/2011).

“Apakah aku akan berada di Ducati pada 2012? Aku jawab, ‘Aku pikir begitu’, berarti bahwa aku pikir tetap di sini adalah pilihan logis,” lanjutnya.

Untuk sampai ke musim depan, pertama-tama Rossi tentu harus menuntaskan musim ini lebih dulu. Guna memoles hasil, sekarang ia pun harus memutuskan apakah bakal menggunakan GP11.1 atau kembali ke GP11, mengingat baru-baru ini Rossi juga sudah mengungkapkan kekecewaannya terhadap motor yang kini ia gunakan.

“Kami harus memikirkannya matang-matang (apakah akan memakai GP11.1 di seri berikutnya). GP11.1 masih bisa terus dikembangkan dan punya peluang tampil bagus, kendati kami memang sudah mulai memikirkan untuk kembali memakai GP11,” tukas Rossi.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya