SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Losail (Solopos.com)–Rider baru Ducati Valentino Rossi mengaku masih tertinggal dari para rival beratnya. Ia pun bertekad memotong selisih itu sebelum kualifikasi dan balapan MotoGP Qatar nanti.

Di sesi tes pra-musim terakhir di Losail, catatan waktu Rossi hanya bikin dirinya berada di posisi 13. Hal itu lantas ia tajamkan di sesi latihan bebas pertama, Jumat (18/3/2011) dinihari WIB, usai menempati posisi lima. “Kami semua cukup puas dengan sesi latihan bebas pertama ini karena kami sudah bekerja keras sepanjang sesi seraya terus berusaha meningkatkan performa,” tutur Rossi di Autosport.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rossi kian puas karena kondisi fisiknya semakin membaik. Ia mengaku bahunya terasa jauh lebih nyaman dalam sesi free practice I tersebut. “Bahunya tak ada masalah. Tenaga hanya berkurang menjelang akhir sesi saja dan besok kita akan lihat bagaimana reaksinya di dua sesi latihan bebas. Hari ini kami puas,” katanya.

Namun demikian, Rossi sadar benar kalau performanya di atas Ducati Desmosedici GP11 saat ini masih perlu ditingkatkan lagi demi mengejar para pembalap terdepan saat kualifikasi dan balapan. “Kami tahu jika kami ingin membalap dengan baik hari Minggu nanti maka kami harus memangkas sekitar 0,5-an detik lagi, dan kami akan berusaha melakukannya,” tegas Rossi.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya