Valentino Rossi. (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, MILAN — Valentino Rossi berpeluang berduet dengan sang adik, Luca Marini, di Moto GP 2021 bersama tim Petronas Yamaha setelah dipastikan tidak memperkuat tim pabrikan Yamaha. Tim Garpu Tala telah memutuskan menggunakan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk Moto GP 2021 dan 2022.

Kebijakan itu membuat Rossi kehilangan posisi di tim pabrikan Yamaha. Rossi sendiri belum memutuskan apakah akan pensiun atau terus membalap selepas musim 2020. Pembalap senior asal Italia itu mengaku akan mengambil keputusan di paruh musim 2020.

The Sunan Hotel Solo Luncurkan Paket Pernikahan, Ada Bonus Bulan Madu Hingga DP Mobil

Jika masih kompetitif, The Doctor akan melanjutkan karier di Moto GP 2011. Yamaha disebut siap memberi motor berspek pabrikan bagi sang pembalap meski tak lagi berada di tim utama. Dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (30/1/2020), peluang terbaik Rossi adalah memperkuat tim satelit Petronas Yamaha di Moto GP 2021.

Hingga kini Petronas Yamaha belum menentukan pembalap untuk musim tersebut. Dengan kepergian Quartararo, otomatis tinggal Franco Morbidelli yang masih berpeluang memperkuat Petronas Yamaha pada Moto GP 2021. Meski demikian Morbidelli belum memperpanjang kontrak dengan Petronas Yamaha yang akan berakhir usai Moto GP 2020.

PKS Ngotot Pasangkan Yuni-Deddy di Pilkada Sragen 2020

Jika kontrak Morbidelli tidak diperpanjang, Rossi diyakini memiliki peluang berduet dengan adik tirinya, Luca Marini, yang musim 2020 masih akan tampil di Moto 2. “Hipotesis yang paling memungkinkan adalah Rossi mendapat sepeda motor M1 dengan spesifikasi seperti milik Vinales dan Quartararo dan tampil bersama Petronas Yamaha, tampil bersama muridnya, Morbidelli, atau mungkin adiknya, Luca Marini,” tulis Tuttomotoriweb.

Marini musim ini memperkuat tim milik Rossi, Sky VR46, di kelas Moto 2. Marini akan tampil bersama Marco Bezzecchi. Marini sudah tampil penuh di Moto 2 sejak musim 2016 dan mengoleksi tiga kemenangan. Sementara itu, Rossi senang Yamaha tidak benar-benar melupakan dirinya seusai merekrut Quartararo.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-25: Bertabur Big Match!

“Saya senang bila saya memutuskan melanjutkan karier, Yamaha sudah berkata mereka siap mendukung saya dengan penuh rasa hormat. Mereka memberikan saya motor seperti tim pabrikan dan kontrak yang seperti pembalap pabrikan,” ucap Rossi.

Rossi mengaku sudah ditawari pembicaraan kontrak lebih dulu di awal 2020. Yamaha, imbuhnya, ingin kepastian pembalap untuk musim 2021 sudah ada di awal musim 2020. “Namun saya tetap konsisten dengan perkataan di musim lalu. Saya tidak ingin terburu-buru dan butuh lebih banyak waktu,” ujar Rossi yang musim lalu berada di urutan tujuh klasemen akhir Moto GP.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten