SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lewis Hamilton. JIBI/SOLOPOS/Reuters

BERLINPembalap Formula One (F-1), Lewis Hamilton, ternyata bukan sosok yang sombong dan egois. Meski statusnya sebagai juara dunia 2008, namun pembalap Inggris ini tak meminta perlakuan khusus kepada tim barunya musim depan, Mercedes.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Setidaknya hal inilah yang diakui bos Mercedes, Ross Brawn. Brawn mengaku Hamilton bahkan tak meminta dirinya diberikan status sebagai pembalap nomor satu. Dia justru meminta kesetaraan perlakuan antara dirinya dan rekan setimnya, Nico Rosberg dalam urusan menggeber ‘jet darat’ di lintasan balap.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah spekulasi berbulan terkait masa depannya, Hamilton akhirnya memutuskan untuk meninggalkan McLaren dan beralih ke Mercedes. Dia memutuskan kepindahannya, Jumat (28/9) lalu, untuk diplot sebagai pengganti Michael Schumacher.

Brawn mengaku senang dengan bergabungnya Hamilton. Apalagi Hamilton meminta perlakuan yang sama dengan rekan setimnya saat memulai aksinya dengan mobil barunya musim depan.

“Lewis tak pernah mempertanyakan tentang prioritas, dia hanya meminta kesetaraan,” terang Brawn kepada Autosport, Senin (1/10).

“Dia sangat menyenangkan karena tak memiliki keinginan untuk mendapatkan perlakuan khusus atau fasilitas unik. Lewis ingin mendapat kesempatan yang sama dalam tim, sesua dengan apa yang kami inginkan,” imbuhnya.

Brawn yakin keputusan Hamilton ini akan membuatnya lebih nyaman berduet dengan Rosberg. Kekhawatiran akan adanya gesekan di antar keduanya setelah cukup lama bersaing baik di arena F-1 maupun karting, diyakininya tak akan terjadi.

“Mereka merupakan alumni [akademi karting] dan teman yang baik dan saya juga tahu bahwa mereka sering balapan bersama,” beber Brawn.

“Saya tak berharap mereka memilikio masalah, Saya telah memberi informasi ke Nico sebelumnya dan dia senang dengan bergabungnya Lewis,” imbuh Brawn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya