SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BUDAPEST–GP Hongaria pada akhir pekan akan menjadi balapan istimewa untuk Nico Rosberg. Saat itu pembalap Mercedes GP tersebut akan melakoni balapan ke-100.

Memulai karir F1 bersama Williams pada tahun 2006, belum satu kali pun Rosberg absen dalam seri balapan. Walhasil putra pembalap legendaris Keke Rosberg itu terus mendekati jumlah balapan sang ayah yang berjumlah 114.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hongaria akan jadi Grand Prix nomor 100 untukku, (sebuah jumlah) yang terlihat gila mengingat ayahku memiliki 114 balapan sepanjang karirnya,” ujar Rosberg di F1 Live.

Namun, dari 99 balapan sejauh ini belum satu kali pun Rosberg meraih kemenangan. Capaian terbaiknya untuk sementara adalah finis kedua, yang dilakukannya di Singapura bersama Williams tahun 2008 lalu.

Maka dari itu, Rosberg pun kini lebih fokus untuk mencapai hasil bagus dalam balapan di akhir pekan ketimbang terlalu memikirkan capaian 100 balapan.

“Itu adalah sebuah angka yang bagus, tapi statistik tidak begitu penting buatku. Aku sangat menantikan akhir pekan ini di Budapest karena aku sangat menyukai Hungaroring, dan berharap aku bisa lebih baik daripada tahun 2010 lalu saat aku, sialnya, tidak menyelesaikan balapan,” harap Rosberg.(dts)

Foto (nicorosberg.es)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya