Kategori: Nasional

Rosalia Express Garap Pasar Ritel


Solopos.com/Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos

Rosalia Express menggarap pasar ritel.

Solopos.com, SOLO -- Anak perusahaan Ros-In Group yang bergerak di bidang jasa ekspedisi, Rosalia Express, mulai serius menggarap pasar ekspedisi ritel. Hal itu karena mereka melihat perkembangan pasar ritel yang semakin luas dan menjanjikan di masa depan.

Assisten Manager Marketing Ros-In Group, Rafael B. Briyan Maryanto, mengatakan omzet Rosalia Express dibandingkan meningkat hingga 30% dibandingkan tahun lalu. Jumlah agen Rosalia Express juga meningkat dari 100-an agen Rosalia Expres tahun lalu menjadi 249 agen pada tahun ini.

Dia menambahkan hingga kini, sekitar 70% pangsa pasar di Rosalia Express merupakan pengiriman ritel. "Oleh sebab itu, sejak Juni lalu kami mulai serius menggarap pasar pengiriman ritel dengan promo khusus dan layanan tambahan. Selain itu kami juga membuka gerai terintegrasi yang berisi produk Ros-In Group seperti Rosalia Indah Tour adn Travel, Rosalia Express, dan Utra," kata dia kepada Espos di sela pembukaan Gerai Rosalia Express di Jl. Abdul Rahman Saleh, Banjarsari, Solo, Kamis (28/9/2017).

Rafael mencontohkan promo khusus seperti kartu keanggotaan yang bisa mendapatkan penawaran khusus untuk merchant Rosalia Express dan layanan tambahan seperti pembayaran ongkos kirim di tempat tujuan. Dia juga menjamin ongkos kirim Rosalia Express 25% lebih murah dibandingkan kompetitor.

"Sebetulnya saat ini kami sudah cukup terlambat dengan kompetitor [yang fokus menggarap pasar ekspedisi ritel]. Padahal pangsa pasar ritel kami 70%. Oleh karena itu kami mulai menggenjot dan melebarkan pasar ini untuk ke depan," sambung dia.

Gerai Rosalia Express di Jl. Abdul Rahman Saleh merupakan gerai ke-20 yang dimiliki oleh Rosalia Express. Mulai Oktober, mereka akan menjajal pasar di Sumatra seperti di Lampung dan Palembang. Rafael berharap dengan adanya gerai tersebut, pangsa pasar paket ritel setidaknya berkembang paling tidaj dua kali lipat.

"Kami menyediakan promo potongan harga hingga 50% untuk semua tujuan. Selain itu kami juga memberikan gratis ongkos kirim untuk 1 kg paket minimal pengiriman paket 3 kg. Di gerai karena ada beberapa produk Ros-In Group yang dijual kami harapkan dapat dimanfaatkan bagi konsumen," tambahnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Rini Yustiningsih