Rosalia Express Garap Pasar Ritel

Rosalia Express Garap Pasar Ritel

SOLOPOS.COM - Bus Rosalia Indah (rosalia-indah.com)

Rosalia Express menggarap pasar ritel.

Solopos.com, SOLO -- Anak perusahaan Ros-In Group yang bergerak di bidang jasa ekspedisi, Rosalia Express, mulai serius menggarap pasar ekspedisi ritel. Hal itu karena mereka melihat perkembangan pasar ritel yang semakin luas dan menjanjikan di masa depan.

Assisten Manager Marketing Ros-In Group, Rafael B. Briyan Maryanto, mengatakan omzet Rosalia Express dibandingkan meningkat hingga 30% dibandingkan tahun lalu. Jumlah agen Rosalia Express juga meningkat dari 100-an agen Rosalia Expres tahun lalu menjadi 249 agen pada tahun ini.

Dia menambahkan hingga kini, sekitar 70% pangsa pasar di Rosalia Express merupakan pengiriman ritel. "Oleh sebab itu, sejak Juni lalu kami mulai serius menggarap pasar pengiriman ritel dengan promo khusus dan layanan tambahan. Selain itu kami juga membuka gerai terintegrasi yang berisi produk Ros-In Group seperti Rosalia Indah Tour adn Travel, Rosalia Express, dan Utra," kata dia kepada Espos di sela pembukaan Gerai Rosalia Express di Jl. Abdul Rahman Saleh, Banjarsari, Solo, Kamis (28/9/2017).

Rafael mencontohkan promo khusus seperti kartu keanggotaan yang bisa mendapatkan penawaran khusus untuk merchant Rosalia Express dan layanan tambahan seperti pembayaran ongkos kirim di tempat tujuan. Dia juga menjamin ongkos kirim Rosalia Express 25% lebih murah dibandingkan kompetitor.

"Sebetulnya saat ini kami sudah cukup terlambat dengan kompetitor [yang fokus menggarap pasar ekspedisi ritel]. Padahal pangsa pasar ritel kami 70%. Oleh karena itu kami mulai menggenjot dan melebarkan pasar ini untuk ke depan," sambung dia.

Gerai Rosalia Express di Jl. Abdul Rahman Saleh merupakan gerai ke-20 yang dimiliki oleh Rosalia Express. Mulai Oktober, mereka akan menjajal pasar di Sumatra seperti di Lampung dan Palembang. Rafael berharap dengan adanya gerai tersebut, pangsa pasar paket ritel setidaknya berkembang paling tidaj dua kali lipat.

"Kami menyediakan promo potongan harga hingga 50% untuk semua tujuan. Selain itu kami juga memberikan gratis ongkos kirim untuk 1 kg paket minimal pengiriman paket 3 kg. Di gerai karena ada beberapa produk Ros-In Group yang dijual kami harapkan dapat dimanfaatkan bagi konsumen," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

78 Ekor Anjing dari Garut Gagal Diselundupkan ke Solo, Ini Kronologinya

Penyelundupan 78 ekor anjing ke Solo dari Garut yang dilakukan warga Jakarta dan Sragen digagalkan aparat Polres Kulonprogo.

Kromoleo, Sosok Rombongan Hantu Pembawa Keranda

Dikenal sebagai hantu yang berwujud sebagai pengantar jenazah dan hantu ini sangat populer di kalangan masyarakat desa-desa di kawasan kaki Gunung Merapi.

4 Tahun Berlalu, Begini Nasib Proyek Jembatan Kaca Kemuning Karanganyar Senilai Rp55 Miliar

Pangdam IV/Diponegoro meninjau lokasi kebun teh di Kemuning memunculkan kembali pembahasan tentang proyek jembatan kaca Karanganyar.

Kedapatan Tarik Parkir Motor Rp3.000, Jukir Eses Distro Solo Baru Akui Salah Dan Minta Maaf

Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo gerak cepat menindak juru parkir (jukir) di pusat pertokoan Eses Distro Solo Baru yang menarik tarif parkir secara ugal-ugalan.

Melihat Dari Dekat Calon Kawasan Industri Terbesar di Jateng

Calon kawasan industri terbesar di Jateng yang berada d Batang ini juga punya area leisure dan edukasi yang bakal berada di kluster 3.

Biskuit Kokola Sajian Tepat Saat Berlebaran di Masa Pandemi

Biskuit Kokola Halal pas untuk keluarga saat momen Lebaran dan juga baik untuk imun.

Mobil Listrik KIA EV6 Langsung Jadi Rebutan di Inggris

Mobil listrik KIA yakni EV6 resmi mendarat di Inggris dan mobil listrik terbaru produsen otomotif Korea Selatan ini langsung diserbu konsumen.

Ngeri! 2 Ular Kobra Ditemukan di Rumah Warga Klaten, Sembunyi di Genting

Dua ular kobra ditemukan di rumah warga di Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Klaten. Pemilik rumah sampai menjebol tembok untuk menangkap ular tersebut.

Bebas PPnBM, Penjualan Mobil di Malang Raya Naik 90 persen

Pemberlakuan bebas PPnBM pada mobil tertentu berdampak pada peningkatan penjualan mobil di Malang Raya mencapai 90 persen.

PT Delta Merlin Sragen Hanya Mampu Bayar THR 70% Gaji Dicicil, Mediasi Deadlock

Mediasi antara PT Delta Merlin Sandang Tekstil Sragen dengan karyawan terkait pembayaran THR Lebaran berakhir deadlock.

Warga Sragen Gagal Selundupkan 78 Ekor Anjing ke Solo

Aksi dua warga Sragen yang hendak melakukan penyelundupan anjing ke Kota Solo, digagalkan aparat Polres Kulon Progo.

Curi Start, 1.300 Pemudik Tiba Di Sukoharjo Sebelum Larangan Mudik

Pemudik Sukoharjo yang tiba lebih awal alias curi start sebelum larangan mudik berlaku wajib karantina mandiri selama 5 hingga 14 hari