SOLOPOS.COM - Rory McIlroy (AFP)

Rory McIlroy (AFP)

MASSACHUSETTS—Pegolf nomor satu dunia, Rory McIlroy menambah koleksi gelar setelah mengukuhkan diri sebagai kampiun Deutsche Bank Championship di Massachusetts, Selasa (4/9/2012) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pegolf berkebangsaan Irlandia Utara tersebut bermain secara meyakinkan untuk mengungguli rival terdekatanya, Louis Oosthuizen asal Afrika Selatan. Kemenangan MJcIlroy terbilang dramatis karena dia hanya unggul satu pukulan dibandingkan Oosthuizen.

Pegolf berusia 23 tahun tersebut memulai babak final dengan selisih tiga pukulan di belakang Oosthuizen yang berusia 71 tahun. Namun McIlroy mampu bangkit untuk mengejar kemenangannya di turnamen Deutsche Bank Championship.

Trofi Deutsche Bank Championship menjadi penanda kemenangan kali ketiga McIlroy di musim ini. Sekaligus gelar pertama sejak dirinya memenangi PGA Championship di Kiawah Island. Khusus musim ini, untuk sementara waktu, pencapaian McIlroy di PGA Tour masih lebih mentereng dibandingkan prestasi mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods.

“Hari ini sangat mengesankan. Saya senang bisa menang, senang bisa menjadi nomor satu di FedExCup [Deutsche Bank Championship] karena ini bisa menyemangati saya untuk dua pekan ke depan,” terang pria yang tengah menjalin kasih dengan bintang tenis, Caroline Wozniacki tersebut, dilansir Eurosport, Selasa.

“Tiba dengan ketertinggalan tiga pukulan, saya ingin memulai dengan awal yang solid dan mungkin memberi sedikit tekanan untuk Louis [Oosthuizen],” jelas McIlroy.

Kemenangan di Massachusetts ini sekaligus memberi garansi bagi McIlroy secara otomatis ke Tour Championship di Atlanta hingga akhir musim. Dia juga mendapatkan bonus senilai US$10 juta atau setara Rp90 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya