SOLOPOS.COM - Roro Fitria (Instagram @roro.fitria1989)

Roro Fitria mengaku sebagai keturunan Keraton Mataram Kuno.

Solopos.com, SOLO – Kehidupan artis Roro Fitria seolah tak pernah lepas dari sensasi. Segala aktivitas wanita berusia 28 tahun itu selalu mencuri perhatian warganet. Apalagi dia sering memamerkan foto saat menjalani ritual aneh melalui akun Instagram-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum lama ini, Roro Fitria mengunggah foto saat mandi kembang. Foto yang diunggah di laman @roro.fitria1989, Sabtu (9/12/2017), memperlihatkan Roro yang berendam di bak penuh air bunga. Riasan wajah tebal dengan rambut disanggul dan tatapan mata tajam membuat penampilannya terlihat misterius.

Basmallah #Nyai #RoroFitria sugeng #sholat #subuh #berjamaah #bersyukur atas segala #berkah #rahmat #rizqi dan #karunia Mu, Allahu akbar,” tulis Roro sebagai keterangan foto.

Ritual ala Roro Fitria yang bikin netizen penasaran (Instagram @roro.fitria1989)

Ritual ala Roro Fitria yang bikin netizen penasaran (Instagram @roro.fitria1989)

Alih-alih menuai pujian, ritual yang dilakukan Roro justru membuat netizen penasaran. Bahkan, salah satu netizen yang mengaku keturunan keluarga keraton tidak mengenal ritual yang dilakukan Roro. “Saya yang asli lahir dalam keraton pun kok enggak mengenal ritual beginian ya?” tanya pemilik akun @rr.mayyagondhodiwiryo.

Pertanyaan itu langsung mendapat balasan dari Roro. Dia meminta pemilik akun @rr.mayyagondhodiwiryo menghormati ritual yang dilakukannya. Dia juga menegaskan sebagai keturunan Keraton Mataram Kuno.

“@rr.mayyagondhodiwiryo matur sembah nuwun. Nyuwun dipun hormati perbedaan masing-masing budaya. Alhamdulillah nyai tidak pernah mengganggu siapapun dan nyai juga selalu bersyukur atas semua gelar kebangsawanan yang diamanatkan dari banyak kerajaan ke nyai sebagai keturunan asli Kerajaan Mataram Kuno,” tegas Roro.

Roro Fitria mengaku keturunan Keraton Mataram Kuno (Instagram @lambe_lamis)

Roro Fitria mengaku keturunan Keraton Mataram Kuno (Instagram @lambe_lamis)

Cara Roro Firtria menanggapi komentar dengan santun itu membuat warganet terkesan. Meski masih bingung dengan status kebangsawanannya, mereka tetap memberikan pujian atas cara Roro yang menjawab komentar dengan bijak.

“Saya masih bingung sih sama ritual yang dilakukan Roro. Tapi, saya salut sama cara dia menanggapi komentar dengan kalem begitu,” tulis @ikefeih.

“Salah satu hal yang baik dari Roro, dia enggak suka nyinyir atau mengomentari kehidupan orang lain. Bahasa yang digunakan juga selalu sopan. Jadi, terserahlah dia mau ritual apa, asal enggak mengganggu silakan saja,” imbuh @nung_.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya