Roro Fitria Menangis di Tahanan

Roro Fitria Menangis di Tahanan

SOLOPOS.COM - Roro Fitria (Instagram @roro.fitri1989)

Roro Fitria terus menangis di tahanan.

Solopos.com, JAKARTA – Roro Fitria tak bisa menahan air matanya setelah ditahan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya atas kepemilikan 2,4 gram sabu. Artis yang dikenal dengan suaranya yang kemayu itu mengaku menyesal telah memakai narkoba.

Selama ini, Roro Fitria menjadi salah satu artis yang aktif menyuarakan perihal bahaya narkoba. Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh pengacara Sunan Kalijaga saat dijumpai di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2018).

"Sangat menyesal dan dia [Roro Fitria] nangis terus. Betul-betul terlihat penyesalannya seperti apa. Saya juga marahin dia, “kamu bikin malu orang kamu kan penyuluh kok kedapatan seperti ini”, ujar Sunan Kalijaga, sebagaimana dilansir Suara.com.

Baca juga: 

Sunan Kalijaga berjanji akan selalu memberikan dukungan kepada Roro Fitria agar lebih tegar menghadapi cobaan. Apalagi, perempuan asal Yogyakarta ini menyebut tak akan pakai narkoba lagi.

"Insya Allah support secara morel iya. Support dalam arti kata bukan membela kesalahan tapi bagaimana dia menyadari kesalahannya. Memang dari awal saya lihat dia menyesal. Bagaimana kita dari kawan men-support supaya tidak drop. Saya kasih tau dia begini karena teguran Tuhan," jelas Sunan Kalijaga.

"Tadi malam saya tanya, “kalau ini semua sudah kamu lalui apa yang bakal kamu lakukan?” “Yah aku mau enggak kena [narkoba] lagi, aku mau berguna”. Yang penting menyesal," sambungnya.

Meski tak menjadi kuasa hukum Roro Fitria, Sunan Kalijaga berharap pemain film Bangkitnya Suster Gepeng itu bisa mendapat rehabilitasi.

"Ini masih dalam proses penyidikan. Masih ada orang-orang yang bisa diamankan. Kalau bicara proses penyidikan yah harus polisi. Cuma yah pengguna boleh ngajuin rehab. Yah kita liat aja nanti," ucap Sunan Kalijaga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.

Antisipasi Kemacetan Tawangmangu, Satlantas Siapkan Buka Tutup Jalan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar merencanakan strategi buka tutup jalan untuk jalur menuju objek wisata di Tawangmangu di momen libur Lebaran 2021.

Kronologi Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Khotbah Salat Idulfitri

Ustaz Djuriono, 58, warga Griya Prima Barat, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, meninggal dunia saat khotbah Salat Idulfitri.