SOLOPOS.COM - Wayne Rooney merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Wayne Rooney berhasil menembus 200 gol di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Wayne Rooney membuat pencapaian spesial saat Everton melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Rooney mencetak satu gol di laga itu dan membuatnya kini mengoleksi 200 gol di Liga Inggris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB, Everton dan City berimbang 1-1. Rooney membuat Everton unggul lebih dulu di babak pertama. Baru di babak kedua, City yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Raheem Sterling.

Meski tak mampu membuat Everton menang, Rooney telah mencetak millestone sebagai pemain kedua yang mampu membuat 200 gol di Liga Premier Inggris. Dalam sejarah Premier League, cuma ada satu orang lain yang sudah mencetak 200 gol atau lebih, yaitu Alan Shearer.

Shearer hingga saat ini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Premier League. Striker legendaris timnas Inggris itu mencetak 260 gol bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Rooney sendiri menjalani debut di Liga Inggris pada 2002 lalu bersama Everton. Dia lantas pindah ke Manchester United pada 2004 dan kian sukses di sana. Bersama Everton, Rooney total membuat 17 gol selama dua periode. Sedangkan Bersama MU, Rooney mencatatkan 183 gol.

Yang lebih menarik lagi, gawang City selalu menjadi korban Rooney dalam mencatatkan pencapaian spesial. Ketika membuat gol ke-50, ke-150, dan ke-200, Rooney melakukannya ke gawang The Citizens.

“Menyenangkan. Bisa melakukannya hari ini dalam sebuah pertandingan yang sangat penting untuk kami, dengan laga-laga berat yang sudah menanti, ini adalah sebuah momen manis dan saya yakin sisi merah Manchester juga akan menikmatinya,” ujar Rooney seperti dikutip dari BBC.

Atas pencapaiannya itu, Rooney juga mendapatkan ucapan selamat dari Shearer. “Selamat, Wayne, karena telah mencapai 200 gol di Premier League. Itu adalah sebuah pencapaian hebat,” kata Shearer.

“Di mana saja kamu? Saya menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 200 gol dalam beberapa tahun terakhir. Selamat dan saya yakin kamu akan mencetak gol-gol lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya